oleh

BABINSA AJAK PERANGKAT KELURAHAN TETAP WASPADA TERHADAP VIRUS COVID-19 DENGAN TERAPKAN LOKASI WAJIB MASKER

OKEBUNG|
Untuk mengantisipasi menyebarnya penularan Virus covid-19, Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS Pelda Basri melakasanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Staf Kelurahan Sari Rejo bapak M. Yusuf dan bapak Sufandi, bertempat di kantor Lurah Sari rejo Kecamatan Medan Polonia, Senin (19/06/2020).

Dalam bincang-bincangnya Pelda Basri membicarakan tentang penggunaan masker apa bila saat beraktivitas ataupun berpergian guna mengantisipasi pemutusan mata rantai penularan virus covid-19 dan bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik dirumah aja. Masyarakat tidak perlu resah dengan pemberitaan virus Corona sebab virus ini tidak akan menyerang seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik, untuk itu kita semua harus berpola hidup sehat. Pola hidup sehat harus dimulai dari dalam diri perorangan yaitu dengan menjaga kebersihan ingkungan, Makan minum secara teratur dan bergizi, berolah raga, gunakan masker dan rajin cuci tangan. Menggunakan masker memang membuat kita risih karena tidak terbiasa, namun dalam kondisi saat ini penggunaan masker cukup menghindarkan kita dari penyebaran Virus Covid-19, terutama saat berada di lokasi publik, seperti contoh kantor Kelurahan ini, “Jelasnya”.

Babinsa menambahkan, kiranya pihak Kelurahan menegakkan aturan tegas di lokasi wajib masker dimulai lingkungan kantor. Bagi pengunjung atau pemohon yang kedapatan tidak menggunakan masker, agar ditolak atau ditunda proses pelayanan publiknya, karena realitanya di lapangan masih banyak ditemukan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah. Oleh karena itu, kita perlu kembali menekankan pentingnya penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari kepada warga masyarakat, “ucapnya”.

Apabila pemohon pelayanan publik merupakan penyandang disabilitas atau mereka yang benar-benar kurang mampu secara ekonomi, maka kantor dan fasilitas layanan publik wajib memberikan bantuan masker sehingga dapat melanjutkan proses pelayanan publiknya, “tutur Babinsa”.

News Feed