oleh

Awali Aktifitas, Satgas TMMD Laksanakan Apel Pagi dan Doa

OKEBUBG | Sebelum memukai aktifitas, personil TNI yang terganung dalam Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang, melaksanakan apel pagi.

Namun apel pagi yang digelar ini berbeda dari biasanya. Pasalnya, apel paea Satgas TMMD tersebut dilaksanakan di halaman rumah Suparno (50), warga Dusun Gondangsari, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Jumat (24/9/2021).

Bamin Bhakti TNI Pelda Haryanto menyampaikan sebelum melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-112, dilaksanakan apel pagi untuk pengecekan kesiapan personil sebelum memulai aktifitas. Untuk diketahui, pagi itu Satgas akan kembali melanjutkan sasaran fisik berupa pengecoran jalan dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Setiap hari Satgas TMMD Reguler melaksanakan apel pagi dilanjutkan berdoa sebelum pelaksanaan kegiatan, semoga diberikan kelancaran dan kesehatan selama melaksanakan kegiatan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Haryanto menambahkan bahwa dengan adanya apel kita bisa mengendalikan personil, karena personil terdiri dari berbagai satuan yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Selain itu setiap personil memiliki karakter yang berbeda- beda sehingga dengan adanya apel akan mempermudah dalam pengawasan dan pengendalian.

“Apel merupakan cermin disiplin bagi prajurit, juga sebagai ajang menyampaikan bermacam informasi dan juga bentuk pengendalian personil,” tutup Haryanto.(pen0705/mgl/muis)

Berita Lainnya