oleh

Atasi Kepadatan Lalulintas,Polda Sumut Pasang CCTV Di 18

MEDAN -OKB|
Polda Sumut telah memasang 18 kamera CCTV di berbagai lokasi dan titik tertentu untuk mengetahui kepadatan lalulintas,khususnya di wilayah Kota Medan, Jalan Tol dan beberapa lokasi lainnya.

Demikian disampaikan,Kasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Humas Polda Sumut, AKBP Zulfikar Manurung kepada wartawan,Kamis (17/07/2014).

Dia menyebutkan,kamera CCTV itu sudah mulai beroperasi, khususnya di wilayah Kota Medan, Jalan Tol dan beberapa lokasi lainnya.Dan sejauh ini stok bahan pangan sembako menjelang dan sesudah lebaran hingga enam bulan setelah lebaran dinyatakan masih mencukupi.

“Stok bahan pangan dan sembako masih cukup di Sumut. Begitu juga stok Bahan Bakar Minyak (BBM) ada 90 SPBU Premium dan 50 SPBU Pertamax sudah disiapkan dengan penjagaan ketat, tidak perlu khawatir,”sebutnya.

Dia juga menegaskan, akan menggelar razia bersama dengan instansi lainnya untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga, lonjakan kenaikan ongkos baik AKDP maupun AKAP, termasuk akan melakukan tes urine bagi sopir dan kernet bus angkutan itu.

“Dan sesuai dengan surat edaran bersama dihimbau kepada pengendara sepeda motor agar menyalakan lampu utama pada siang hari, menggunakan helm standard SNI, memeriksa kendaraannya sebelum berangkat, memeriksa barang bawaan dan terhitung sejak pukul 00.00 WIB, truk sumbu tiga ke atas dilarang beroperasi kecuali membawa logistik,” tandasnya.(Fkm/Net)

Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed