oleh

Atase Pertahanan Malaysia Kunjungi Seskoau

-TNI AU-8.253 views

OKEBUNG|
Atase Pertahanan Malaysia Brigjen Rizuan bin Abu Bakar didampingi Atase Udara Malaysia Letkol Rosmal bin Abd Malek TUDM mengunjungi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) yang langsung disambut Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., beserta pejabat Seskoau di Gedung Widya Yudha, Pusoyu Seskoau, Lembang. Rabu (16/12/2020).

“Momen ini merupakan kehormatan bagi civitas academica Seskoau dan berharap melalui kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi serta membangun kerja sama di bidang Pendidikan bagi Angkatan bersenjata secara khusus maupun untuk kedua negara secara umum,” ucapan salam Danseskoau kepada Atase Pertahanan Malaysia beserta rombongan.

Secara global, Danseskoau menjelaskan bahwa Seskoau adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara yang bertugas menyiapkan pemimpin masa depan di TNI Angkatan Udara dengan kemampuan intelektual, keahlian, dan karakter yang mumpuni didasari pengetahuan mendalam mengenai teori kepemimpinan, isu keamanan regional dan doktrin TNI Angkatan Udara.

Dalam rangka meningkatkan SDM sesuai program pemerintahan Presiden RI Joko Widodo yaitu pembangunan SDM Unggul menuju Indonesia Maju, pada tanggal 24 September 2020 Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., telah meresmikan Politeknik Angkatan Udara dan membuka Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara di Seskoau. “Hal ini sebagai upaya meningkatkan SDM di sektor pendidikan untuk mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” jelasnya sekaligus berharap kurikulum pendidikan Magister Terapan Strategi Operasi Udara dapat segera diterapkan bagi pendidikan Seskoau Angkatan Ke-58 TP. 2021, sehingga lulusannya nanti memiliki level akademis setara Magister.

Pada kesempatan itu, Atase Pertahanan Malaysia merasa bersyukur diberikan kesempatan untuk mengunjungi Seskoau yang merupakan lembaga pendidikan tertinggi TNI Angkatan Udara. “Kiranya silaturahmi antara Indonesia dan Malaysia tetap terjaga melalui bidang pendidikan, yang tentunya sebagai kesempatan bagi Perwira di Malaysia mendapatkan ilmu dari Seskoau,” ujarnya baik dari aspek teknologi maupun strategi dan kelulusannya di tahun 2021 nanti para Perwira akan menyandang gelar akademis setara Magister. “Itu adalah peluang yang sangat baik bagi Perwira dari Malaysia,” ujarnya.


Brigjen Rizuan bin Abdul Bakar mewakili Angkatan Tentara Malaysia mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Udara, melalui Seskoau mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama mengenai ilmu, teknologi, dan strategi. Harapannya, dengan adanya Perwira Siswa (Pasis) dari Malaysia diberikan penekanan untuk bersungguh-sungguh belajar agar setelah selesai pendidikan, ilmu tersebut dapat diaplikasikan dan dipelajari bersama Perwira lain yang belum memiliki kesempatan belajar di Seskoau. “Insya Allah melalui kerja sama di bidang pendidikan dan aspek bidang lainnya, hubungan Indonesia dengan Malaysia tetap terpelihara,” katanya.

Pen Seskoau

News Feed