oleh

Atas Perintah Musa RajekShah, Golkar Medan Beri Bingkisan Nataru Kepada 300-an Anak Yatim 4 Panti Asuhan

-HEADLINE-7.348 views

OKEBUNG|
Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Medan, melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa bingkisan serta uang saku natal dan tahun baru (Nataru) kepada 300-an anak yatim penghuni 4 panti asuhan di Kota Medan, Selasa (22/12/2020).

Pendistribusian bantuan berupa bahan kebutuhan pokok beras, gula, sirup, roti kaleng dan lainnya yang diangkut mobil pick up tersebut, dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis SE bersama rombongan diantaranya Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan M Afri Rizki Lubis, Rizki Nugraha, Sekertaris Sunardi Ali B.Sc SH, wakil sekretaris Muchtar Lubis, Zulkifli Iqbal, Khairul Bariyah, Eka, Mansyur Agam, Ketua panitia Lesman Pangaribuan SE MM, sekretaris Parlin Sianturi Bendahara Deni Hutasoit, dengan pengawalan AMPG Rizal Lubis dkk.

Setibanya di Panti Asuhan Taman Getsmani Jalan Kawat III Medan Deli, rombongan Partai Golkar Medan langsung disambut pengurus panti Daniel Simangunsong SH bersama puluhan anak yatim piatu.

Ketua Partai Golkar Medan HM Syaf Lubis didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan M Afri Rizki Lubis dan Sekretaris Sunardi Ali dalam kesempatan itu mengatakan, kedatangan mereka untuk berbagi kasih dengan anak anak yang ada di panti dalam rangka bhakti sosial DPD partai Golkar Kota Medan menyambut hari Natal 25 Desember dan tahun baru 1 Januari 2021.

” Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi semangat dan sukacita Natal kepada adik adik kami penghuni panti yang membutuhkan. Apalagi ditengah pandemi covid 19 yang berkepanjangan sekarang ini. Bantuan ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi adik adik untuk dapat merasakan kebahagian perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya seembari menyebutkan kegiatan Baksos tersebut juga merupakan perintah dari Ketua DPD Golkar Sumut H Musa Rajekshah kepada pengurus DPD Kabupaten Kota se Sumut agar menyemarakkan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan melakukan berbagai kegiatan sosial.

Setelah secara simbolis menyerahkan bingkisan dan uang saku kepada anak anak dan pengurus Panti Getsmani, Ketua Syaf Lubis dan rombongan melanjutkan giat pemberian bantuannya ke Panti Asuhan Putra Wiliam Booth Jalan Yos Sudarso Medan Barat.

Dengan iringan lagu puji pujian, pengurus dan puluhan anak yatim Putra Wiliam Booth mendoakan Golkar Medan semakin sukses dan terus dimurahkan rezeki.

“Kami tak tau harus mengucapkan apa lagi sebagai rasa terimakasih kami atas kebaikan Partai Golkar Kota Medan ini, khususnya ketua Syaf Lubis dan para pengurusnya. Bantuan ini benar benar sangat kami butuhkan guna kelangsungan hidup anak anak panti di masa yang serba sulit seperti masa sekarang ini. Bantuan ini ibarat kami mendapatkan air ditengah padang pasir,” kata pengurus Panti dengan nada berat menahan rasa haru bahagianya.

Setelah menyerahkan bantuan paket bingkisan berisi sembako, syrup, roti biskuit, jajanan cemilan dan uang saku kepada puluhan anak anak yatim, Ketua Syaf Lubis kemudian melanjutkan aksi kepedulian sosial partai berlambang pohon beringin tersebut dengan mengunjungi Panti Asuhan Bait Allah Jalan Binjai Medan Sunggal.

Diwakili Sekretaris Sunardi Ali, Zulkifli Iqbal, Muchtar Lubis, Mansyur Agam dan lainnya, kedatangan pengurus Golkar disambut antusias oleh 80 an anak anak yatim piatu berseragam hijau penghuni panti Bait Allah.

Sunardi Ali mengatakan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis menyampaikan salam hangatnya kepada adik adik dan pengurus panti karena tiba tiba ada urusan mendadak setelah mengunjungi dua panti asuhan di Medan Deli dan Medan Barat.

“Berbagi kasih dalam suka cita adalah salah satu bentuk kepedulian DPD Partai Golkar dalam setiap menyambut hari besar keagamaan yang kali untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Ketua Syaf menyampaikan pesan, bahwa bakti sosial yang bersamaan dengan perayaan peringatan Hari Ibu 22 Desember, Partai Golkar Medan tahun ini mendistribusikan bantuan paket natal dan tahun barunya ke empat titik dengan mengunjungi 4 panti asuhan di Kota Medan dalam seharian.

” Ketua Syaf Lubis berharap melalui kegiatan ini, kita semua dapat bersukaria bersama-sama, khususnya bagi yang beragama nasrani. Semoga bantuan yang diberikan dapat membuat adik adik di panti Bait Allah ini bergembira sebagaimana layaknya anak-anak yang masih mempunyai orang tua dan keluarga yang lengkap, ” kata Sunardi Ali.

Setelah menyerahkan bingkisan, dana santunan dan didoakan anak anak yatim panti asuhan Bait Allah, DPD Partai Golkar Medan mengakhiri aksi sosialnya dengan berbagi kasih bersama puluhan anak anak penderita tunanetra di Panti Asuhan Karya Murni Medan Johor.

Di panti Asuhan Karya Murni yang tampak hadir Ketua Himpunan Wanita Karya Kota Medan Heriyanti SE dan Ketua PK Partai Golkar Medan Johor Nurmaida Silaban, Ketua DPD Partai Golkar Medan HM Syaf Lubis mengungkapkan kunjungan dan pemberian paket bingkisan itu, merupakan bentuk kepedulian Golkar Medan kepada adik adik dalam memaknai Natal sesungguhnya yaitu berbagi kasih dengan sesama, terutama di masa Covid 19 ini.” Semoga kiranya bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban adik adik kami di panti asuhan ini dalam merayakan Natal dan Tahun Baru di masa pandemi COVID-19, ” tandas Syaf Lubis.

Sementara Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru DPD Partai Golkar Medan Lesman Pangaribuan SE MM, sekretaris Parlin Sianturi dan Bendahara Deni Hutasoit menjelaskan, perayaan Natal Golkar tahun ini bertemakan “Bertolong tolonglah menanggung bebanmu (Galatia 6: 2) dan Sub tema : dalam rangka perayaan natal DPC Partai Golkar Kota Medan Berbagi suka cita sebagai partai yang peduli kepada masyarakat Kota Medan.

” Bantuan ini berisikan sembako dan perlengkapan pangan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bagi adik yang menghuni 4 panti asuhan yang keseluruhannya berjumlah 300 an orang,” tutupnya. (AVID)

News Feed