oleh

ASPOTMAR DANLANTAMAL IV HADIRI PENYERAHAN VAKSIN COVID-19

OKEBUNG|
Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspotmar Danlantamal ) IV Tanjungpinang Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi,S.H., hadiri penyerahan vaksin covid-19 dan logistik pendukung yang berlangsung di Gedung Daerah Jl. S.M.Amin No.1 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu pagi (13/01/2021).

Acara yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Dr. H.T.S.Arif Fadillah,S.Sos., M.Si., diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan oleh Sekda Provinsi Kepri, lalu doa, penyerahan vaksin dan logistik.

Sebelum diberangakatkan vaksin tersebut ke Kota Tanjungpinang, Batam dan Bintan dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima vaksinoleh Sekda Provinsi, acara ditutup dengan doorstop oleh Sekda Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya Sekda Provinsi Kepri mengatakan “Kesadaran masyarakat Kepri dalam mematuhi protokol kesehatan masih sangat rendah sehingga Kepri masih dalam katagori zona kuning”, tuturnya.

Ditambahkan “Vaksin ini adalah jenis Sinovac yang aman efektif, halal dan bermanfaat hal tersebut merupakan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 dan merupakan perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan negara”, sebutnya.

Lebih jauh dikatakan “Jumlah vaksin yang diserahkan sebanyak 19.680 dosis yang nantinya akan diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang sebanyak 5.880 dosis, lalu Pemerintah Kota Batam sebanyak 11.120 dosis dan Pemerintah Kabupaten Bintan sebanyak 2.680 dosis”, jelasnya.

Sekda Provinsi Kepri juga mengatakan “Besok tanggal 14 Januari 2020 akan dilaksanakan penyuntikan vaksin pertama kepada pejabat Forkopimda Provinsi Kepri, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat di RSUP Kepri pukul 10.00 Wib”, imbuhnya.
.
“Penyerahan vaksin gelombang kedua diserahkan sebanyak 8.920 dosis, daerah yang akan diberikan yaitu Pemerintah Kabupaten Lingga sebanyak 1.880 dosis, kemudian Pemerintah Kabupaten Anambas sebanyak 1.520 dosis, lalu Kabupaten Natuna sebanyak 2.160 dosis, dan terakahir Kabupaten Tanjung Balai Karimun sebanyak 3.360 dosis”, pungkas Sekda Provinsi Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kajati, Pangkogabwilhan I diwakili Paban Potwil, Danrem 033/WP diwakili Kasipers, Danlanud RHF diwakili Kadisops Danguskamla Koarmada Idiwakili Kasipers serta Kapolres Tanjungpinang diwakili Wakapolres Tanjungpinang.(@dispen_lantamal iv).

News Feed