OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

Asops Panglima TNI Tinjau Kesiapan Tugas Operasi Yonif 141/AYJP

Asops Panglima TNI Tinjau Kesiapan Tugas Operasi Yonif 141/AYJP


OKEBUNG|
Tim dari Mabes TNI yang dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung meninjau kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 141/AYJP yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalimantan Utara tahun 2017, Rabu (13/9/2017).

 
Rombongan Tim Mabes TNI tiba di Mako Yonif 141/AYJP disambut oleh Danyonif 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Muhamad Aan Setiawan, S.Sos. berserta Perwira Staf dan para Komandan Kompi Yonif 141/AYJP selanjutnya menuju Balai Prajurit untuk menerima paparan kesiapan tugas dan apel gelar pasukan. Satgas Yonif 141/AYJP direncanakan akan melaksanakan tugas selama 9 bulan mulai bulan Oktober 2017 sampai dengan Juni 2018 di wilayah Kabupaten Malinau Kalimantan Utara.
 
“Saya  di sini berkumpul dengan kalian melihat sampai sejauh mana kesiapan kalian untuk melaksanakan tugas,  dimana saya mempunyai keyakinan bahwa kalian sudah siap untuk melaksanakan penugasan dan saya sudah menerima laporan bahwa kalian sudah siap untuk segera berangkat”, ujar Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung  saat memberikan pengarahan usai melakukan pemeriksaan dan gelar pasukan.
 
Dalam kesempatan tersebut Asops Panglima TNI juga mengingatkan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif 141/AYJP bahwa tugas yang akan dilaksanakan bukan tugas ringan tetapi tugas yang cukup berat, namun sebagai Patriot sejati, Prajurit harus dapat melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas, sabar dan tawakal sehingga pulang dengan membawa kemenangan. “Dengan keikhlasan dalam melaksanakan tugas hanya untuk Allah SWT,  itu merupakan kunci pertama keberhasilan“, tegasnya.
 
Lebih lanjut Panglima juga menyampaikan bahwa tempat tugas merupakan sektor paling berat di Kalimantan Utara, banyak kejadian anggota hilang saat berpatroli, untuk itu lakukan kegiatan sesuai prosedur seperti yang telah dilatihkan, “pungkasnya
 
Dalam kunjungan tersebut rombongan Tim dari Mabes TNI masih menemukan beberapa hal yang perlu diperbaiki dan perlu adanya dukungan diantaranya alat komunikasi dalam pengendalian anggota yang melaksanakan kegiatan, dukungan HP satelit, sarana transportasi air dan dukungan sepeda motor untuk dimedan tugas.
 
Hadir dalam kunjungan tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., Paban IV Ops Sops TNI Kolonel Inf Syafrudin, Paban IV Faskom Slog TNI Kolonel Inf Jangkung, Kadismat Faskes Puskes TNI Kolonel Pnb Ari, Paban III Siapsat Sopsad Kolonel Inf Farouk Pakar, Asops Kasdam II/Swj, Staf Pusbintal TNI Letkol Pnb Mukafi dan para Dan/Kabalakdam II/Swj serta para Kasi dan Kapen Korem 044/Gapo.(yan)
 

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply