oleh

ASAH KEMAMPUAN BERTEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN Xl MERAUKE LATIHAN MENEMBAK

OKEBUNG|
Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak dan menguji fungsi senjata organik, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Xl melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Yonmarhanlan Xl Jl.Dikko Trans Irian Wasur Kabupaten Merauke, Papua. Kamis (19/03/2020).

Latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diawali dengan melaksanakan pengecekan personel dan material serta tindakan keamanan di lapangan dan di lingkungan sekitar Mako Yonmarhanlan Xl Merauke.

Danyonmarhanlan Xl Letkol Marinir Ronny Antonius Purba mengatakan, menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Sasaran dari latihan menembak ini, lanjutnya, yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit, selain itu juga untuk menguji fungsi senjata organik yang ada di Yonmarhanlan Xl Merauke, baik itu senjata organik perorangan maupun senjata bantuan.

“Laksanakan latihan menembak ini dengan sungguh-sungguh, ikuti semua intruksi pelatih dan utamakan faktor keamanan personel maupun material,” pungkasnya.

News Feed