oleh

Arsenal Keok, Wenger Singgung Kekuatan Finansial Chelsea

OKEBUNG |
Arsene Wenger menyebut laga Chelsea dengan Arsenal berjalan imbang. Kalau ada dua gol yang bersarang di gawang The Gunners, menurut Wenger itu lebih karena The Blues punya uang banyak buat belanja pemain top.

Arsenal kembali harus menelan kekalahan saat bertamu ke Chelsea di pekan tujuh Premier League. Sepasang gol dari Eden Hazard dan Diego Costa memberi ‘Gudang Peluru’ kekalahan 0-2 atas seteru sekotanya itu.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Wenger menyebut laga sebenarnya berlangsung imbang. Yang jadi pembeda dan menentukan kemenangan The Blues adalah pemain yang dibeli dengan harga mahal.

“Saya pikir itu pertandingan yang berimbang, di mana dalam beberapa kesempatan kami kadang tidak beruntung,” ujar Wenger usai pertandingan.

“Selain itu juga, pada akhirnya mereka punya kekuatan keuangan dan mereka menggunakannya dengan sangat efisien saat mereka memiliki kesempatan. Kemampuan individual para pemain yang bisa membuat perbedaan akhirnya benar membuat perbedaan – Hazard dan Costa,” lanjut Wenger di Skysport.

Dari catatan pertandingan ESPNFC, Arsenal memang lebih dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 53:47. Tim tamu juga membuat lebih banyak tembakan yakni 10 namun tak satupun mengarah ke gawang. Sementara Chelsea membuat lima tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Gagal dapat poin, Arsenal turun ke posisi delapan klasemen dengan poin 10. Mereka tertinggal sembilan angka dari Chelsea di tangga teratas dan hingga kini belum terkalahkan.

“Mereka tak membuat kiper kami sibuk sebagaimana kami membuat kiper mereka sibuk. Kami punya lebih banyak tembakan dan peluang untuk dimanfaatkan. Kami kalah pada hal-hal detil dan ini disayangkan.”

“Tentu saja itu jumlah yang banyak. Mulai sekarang kami akan menghadapi beberapa pertandingan sulit, dan dengan kualitas yang mereka (Chelsea) miliki kami akan berjuang untuk bisa comeback,” lanjut Wenger.(dtc\net)
Foto:net\

News Feed