oleh

Arsanah Rasa Dapat Durian Runtuh Terima Program Bedah Rumah TMMD

MEDAN – Hari ini, Rabu (12/07/2017) rumah ibu Arsanah mulai di bangun dan selambatnya dua minggu (14 hari) kedepan rampung dikerjakan.

Demikian disampaikan Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi pada wartawan.

Arsanah (46) warga kurang mampu sangat bergembira atas dimulainya Bedah Rumah yang dilakukan Satgas TMMD ke 99 tahun 2017 KODIM 0201/BS hari ini.

“Saya seperti mendapatkan durian runtuh karena rumah saya di perbaiki Tentara gak keluar uang, juga gak pernah bermimpi bakal dapat hadiah ini,” ujar Arsanah tersenyum.

Bedah Rumah bukanlah target awal program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), meski demikian untuk melaksanakannya tidak ada kendala, karena sangat dibutuhkan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digaungkan Kodim 0201/BS di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, telah lebih dari sepekan berjalan dengan lancar sebagaimana yang telah direncanakan.

Sejumlah sasaran atau kegiatan fisik dari seperti pembuatan jalan, perbaikan jalan tanggul, pembuatan jalan, serta renovasi sekolah dan masjid, terus berlanjut hingga hari ke-8, Selasa (11/7).

Bahkan sedang dikerjakan pembuatan sumur bor untuk masyarakat. Hal itu dilakukan karena sulitnya akses air bersih di wilayah tersebut.

“Sebagaimana kata Pak Dandim, warga i sangat membutuhkan akses air bersih dan kami telah melakukan pembuatan sumur bor. Direncanakan akan dibuat 4 titik sumur bor dan pengerjaannya telah dilaksanakan sejak kemarin,” kata Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejumlah kegiatan fisik merenovasi dua masjid dan satu sekolah dasar (SD) sudah mencapai 60 persen.

“Sementara pembangunan badan jalan sepanjang 500 meter dan perbaikan jalan tanggul sepanjang 350 meter sudah mencapai 12 persen. Sedangkan pembuatan jembatan masih nol dan insyaallah besok baru akan dimulai pengerjaannya,” pungkas Kapten Prima (yas) .

News Feed