oleh

Api Mengamuk di Jermal,50 Unit Rumah Ludes Terbakar

OKEBUNG|
Musibah kebakaran besar kembali terjadi lagi di Medan.Kali ini,sebanyak 50 unit rumah semi permanen yang dihuni oleh 55 Kepala Keluarga (KK) di Jalan Bromo /Jalan Medan Tenggara /Jalan Jermal 2 Ujung,Gang Blerong, Kec Medan Denai ludes dilalap si jago merah, Jumat (06/02/2015) sekira pukul 19.15 WIB.

Data dan informasi dirangkum okebung.com dilokasi kejadian menyebutkan,usai azan maghrib penduduk yang rumahnya berdempetan rapat-rapat semi permanen dikejutkan dengan munculnya asap dan api dari salah satu rumah warga.Melihat api tersebut lantas sejumlah warga yang berdomilisi dikawasan tersebut berteriak kebakaran,kebakaran.

Dengan suasana panik,warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.Namun,api yang semakin membesar telah merembet kemana-mana sehingga warga pun berupaya menyelamatkan perabotannya masing-masing.

Melihat api semakin besat,lantas warga pun menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Polsek Medan Area,dan selang beberapa menit puluhan mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan dan petugas Polsek Medan Area tiba dilokasi kejadian guna memadamkan api.

Meskipun pemadam kebakaran sulit masuk kelokasi karena gang sempit, namun,berkat kerjasama dengan warga,akhirnya api dapat dijinakan tiga jam kemudian.

Sementara,warga yang menjadi korban kebakaran tersebut seluruhnya ditampung dirumah Balerong yang berada tepat disimpang gang menuju ke lokasi tempat kejadian kebakaran tersebut.

Pantauan okebung.com,sejumlah warga ada yang berteriak dan histeris menangis melihat rumahnya terbakar sembari membawa barang-barang berharga yang tidak terbakar.

Sementara itu,petugas Polsek Medan Area dan Muspikaa setempat hingga saat ini masih sibuk turut membantu warga

“Kebakarannya,pas usai Shalat Maghrib bang.lihat saja bang semua rumah ludes.Ada sekitar 50 unit rumah yang dihuni 55 KK warga disini sekarang kehilangan tempat tinggal bang.Kalau penyebabnya saya belum tau pasti bang,”ujar Hari (25)warga setempat yang rumahnya turut terbakar.

Sementara itu,Camat Medan Denai, Hendra Asmilan mengatakan, rumah yang terbakar sekitar 50 rumah yang dihuni 55 KK,saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan petugas
Kepolisian masih melakukan penyelidikan sebab terjadinya kebakaran.

“Dalam musibah ini,kami sudah berkordinasi dengan pihak Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD),dan sementara ini warga yang rumahnya terbakar kita tempatkan dirumah Balerong, sekaligus kami data agar secepatnya diberikan bantuan,”ujar Camat Medan Denai,kepada okebung.com.[ad\admin]

News Feed