oleh

Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016, Bupati Sergai Himbau Pelaku Usaha untuk Berikan Data yang Akurat

 

 

SE 2016 : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menyerahkan buku panduan Sensus Ekonomi Tahun 2016 kepada Manajer PT. Socfindo Kebun Matapao dan penyematan pin petugas sensus di sela-sela Apel Siaga SE 2016 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Perbaungan, Jumat (18/3). Photo : DOc. BNO-WR

 

 

 

Buananusantaraonline.com-Perbaungan, Mengingat pentingnya keberhasilan Sensus Ekonomi (SE) Tahun 2016 sebagai data dalam merumuskan kebijakan ekonomi yang tepat sasaran,  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghimbau kepada seluruh pengusaha agar turut menyukseskan program nasional SE 2016 dengan memberikan jawaban yang akurat kepada para petugas. Himbauan ini disampaikan Bupati Sergai usai memimpin apel siaga SE 2016 yang diikuti ratusan petugas sensus dan para pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Sergai.

            Apel siaga dalam rangka deklarasi kesiapan penyelenggaraan SE 2016 yang dipimpin oleh Bupati Ir. H. Soekirman dihadiri Wabup Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, Wakapolres Kompol I. Ginting, Kepala BPS Dra. Enny Nuriyani Nasution,  para pimpinan BUMN dan BUMD Sergai, Camat Perbaungan Drs. H. Akmal serta unsur Muspika Kecamatan. Acara ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Perbaungan, Jumat (18/3).

            Dalam sambutannya di hadapan 593 petugas sensus yang akan bertugas di 17 Kecamatan se-Sergai, Bupati H. Soekirman mengemukakan arti penting kegiatan SE 2016 yang akan berlangsung mulai tanggal 1-31 Mei mendatang sebagai tolak ukur perkembangan kegiatan-kegiatan usaha di Sergai. Hasil sensus nantinya akan dijadikan landasan penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan ekonomi, papar Bupati Sergai.

            Untuk itu, sebagai ujung tombak pelaksana dalam pencacahan di lapangan, Bupati Soekirman mengajak seluruh petugas sensus agar mengikuti seluruh ketentuan atau SOP (Standart Operasional Prosedur) serta bekerja secara unggul, handal dan profesional. Profesionalisme para petugas lapangan yang dimaksud adalah dengan menguasai pengetahuan dasar mengenai statistik dan pedoman pelaksanaan sensus itu sendiri. Keberhasilan SE 2016 sangat bergantung kepada semangat dan motivasi dari seluruh petugas sensus dalam memberikan sumbangsih data hasil sensus yang valid sebagai salah satu input pembangunan nasional, pungkas Bupati Soekirman.

            Mengakhiri sambutannya, Ir. H. Soekirman mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh petugas sensus dan BPS Sergai serta berharap seluruh pelaksanaan Sensus Ekonomi tahun 2016 di Kabupaten Sergai akan berjalan lancar dan sukses. Apel  siaga bersama seluruh petugas sensus merupakan dukungan dari kepala daerah sebagai eksekutif, demikian halnya dengan jajaran legislatif dan seluruh jajaran kepolisian di 17 Kecamatan se-Sergai terhadap suksesnya SE 2016 ini, tutup Bupati Soekirman.

            Senada dengan himbauan Bupati, Wabup Darma Wijaya selaku Ketua Kadin Sergai menghimbau kepada perhimpunan pengusaha, pelaku usaha atau pengelola kegiatan untuk menerima petugas sensus ekonomi serta memberikan informasi yang benar. Sensus ini tidak dipungut biaya, bersifat rahasia dan tidak berhubungan dengan pajak, ungkap Darma wijaya.

            Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan ikrar tentang penyuksesan SE 2016 yang diikuti oleh seluruh peserta apel dan pelepasan balon umbul-umbul tanda kesiapan pelaksanaan SE 2016 di Kabupaten Sergai. (Ramadhan)

 

 

 

News Feed