oleh

Apel Pasca Libur Lebaran Idul Fitri, Kehadiran ASN Pemko Tebingtinggi 99,16 %

Tebingtinggi,

Hari pertama kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri 1438 H dan Cuti Bersama kantor instansi pemerintahan, Senin (3/7), Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan memimpin apel aparatur sipil negara (ASN) di kompleks perkantoran BP7 Jalan Gunung Leuser, sedangkan Wakil Walikota H Oki Doni Siregar memimpin apel di halaman Kantor Walkota Jalan Sutomo kota setempat.

Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi dihadapan para ASN di lingkungan Pemko Tebingtinggi menyampaikan, usai menjalani libur panjang selama hari Raya Idul Fitri serta cuti bersama yang telah diatur oleh pemerintah, diharapkan agar lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di instansi masing-masing.

Diharapkan juga setelah menjalani puasa ramadhan selama sebulan dan merayakan Idul Fitri tentunya tidak hanya sekedar melakukan kewajiban semata, tetapi sebaiknya memaknai dari Ramadhan dan Idul Fitri tersebut untuk melakukan perubahan diri ke arah yang lebih baik lagi.

“Jika kemarin masih bermalas-malasan untuk melaksanakan apel pagi dan sore, mulai saat ini tingkatkan lagi disiplin, dan jaga terus silaturahmi dan kekompakan sesama ASN, buang jauh-jauh rasa dengki, iri dan utamanya perbanyak amal ibadah”, pesan Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tebingtinggi H Erwin Suheri Damanik melalui Sekretaris BKD Nasib Pujianto menjelaskan, kehadiran para ASN di hari pertama usai libur lebaran Idul Fitri 1438 H dan cuti bersama di lingkungan Pemko Tebingtinggi mencapai 99,16 persen.

“Mereka yang tidak bisa hadir umumnya sedang menjalani pendidikan atau memperoleh ijin tidak masuk karena sakit, kita memberikan apresiasi kepada segenap ASN di Pemko Tebingtinggi atas kehadirannya dan ini merupakan salah satu indikator semakin baik tingkat disiplin ASN Pemko Tebingtinggi”, ujarnya. (WR)

News Feed