oleh

Apel Dansat Kodam Jaya /Jayakarta Uji Petik Senjata Laras Panjang &. Pistol 

OKEBUNG|
Dalam rangka pelaksanaan Apel Dansat Kodam Jaya/Jayakarta, seluruh para Dansat melaksanakan uji petik materi pengetahuan dan kemampuan. 

Salah satu kegiatan yang membutuhkan ketrampilan  yaitu kegiatan menembak senapan dan menembak Pistol. 

Ketangkasan dalam menembak merupakan suatu hal mutlak yang harus di miliki oleh seorang prajurit setiap anggota TNI AD, harus selalu berlatih dan berlatih agar menjadi mahir, disini para Dansat diajarkan untuk bisa melaksanakan dalam menguasai dan menggunakan senjata yang di gunakan. 

Pada apel Dansat tersebar jajaran Kodam Jaya/Jayakarta yang bertempat di lapangan tembak Rindam Jaya Condet.

Para peserta Apel Dansat dilaksanakan uji petik menembak senjata laras panjang dan pistol untuk mengetahui sampai dimana kemampuan para peserta apel Dansat dalam menguasai dan menggunakan senjata yang dimiliki,sesuai dengan program TNI AD prajurit harus berkualifikasi Hirbak. 

Pelaksanaan uji petik menembak diikuti 277 orang peserta apel Dansat  sejajaran Kodam Jaya yang di laksanakan oleh Para staf ahli, Para Asisten, para kabalak dan para Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Koordinator Uji petik menembak Mayor Inf Wasid.S,S.A.P membagi beberapa gelombang dalam pelaksanaan kegiatan menembak senjata laras panjang dan menembak pistol , untuk menembak laras panjang menggunakan 30 butir munisi dengan 3 sikap, iarap, duduk dan berdiri masing masing tiap sikap 10 butir dengan waktu 15 menit untuk menembak pistol menggunakan 10 butir munisi waktu 5 menit. Dengan harapan agar para Dansat bisa memberikan contoh menembak yang terbaik dan bisa mengajarkan kepada seluruh anggota dan  prajurit di satuannya baik materi fisik maupun materi nonfisik. [rel]

News Feed