oleh

Antisipasi Pangan Dampak Covid-19 : Babinsa Saloloang Budidaya Kangkung Cabut

PENAJAM.OKEBUNG.COM –  Guna antisipasi Pangan Dampak Covid-19, Babinsa Kelurahan Saloloang Serda Arbain Koramil 0913-01/Penajam  Kodim 0913/PPU budidaya kangkung cabut, dalam rangka ketahanan pangan guna menuju New Normal dimasa pandemi Covid-19, yang saat ini sedang mewabah, khususnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser UItara (PPU), Selasa (1/12/2020).

Menyikapi dampak dari mewabahnya Covid-19 yang saat ini sedang berkembang, Babinsa berupaya mengantisipasinya dengan cara, lahan tidur diolah menjadi lahan pertanian dibuat menanam kangkung cabut guna mendukung ketahanan pangan.

“Dampak dari pandemi Covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan menuju New Normal dimasa pandemi Covid-19, terangnya Babinsa.

Dirinya menyebut, “Wabah Covid-19 yang menyebar telah memberikan dampak besar terhadap ketersediaan stok pangan, sehingga perlu disiapkan lahan pertanian baru. Hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan pokok manusia,” pungkasnya.

Serda Arbain menuturkan “Babinsa selalu menghimbau kepada masyarakat dengan adanya Pandemi Virus Corona ini maka akan berdampak pasar sektor Ekonomi dan Sosial oleh karena Babinsa menghinbau kepada masyarakat agar memamfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayur mayur agar dapat menambah penghasilan dan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”.

Sumber Penrem 091/ASN

News Feed