oleh

Antisipasi Menjelang Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Rp 36 Triliun di ATM

OKEBUNG|
Untuk menghadapi tingginya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai menjelang hari raya lebaran, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan uang tunai senilai Rp 36,1 triliun.

Dana sebesar itu akandisebar ke unit-unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dikelola Bank pelat merah ini di seluruh Indonesia.

“Memang kita puasa baru dua hari, tapi kita semua sudah mulai siap-siap untuk lebaran. Sehubungan dengan itu, kami akan siapkan uang kas senilai Rp 36,1 triliun selama sebulan ke depan,” jelasWakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman Arif Arianto di Kantor Pusat Bank Mandiri, Jakarta, Jumat (19/06/2015)dilansir detik.com.

Penyaluran dana tersebut ke mesin-mesin ATM yang dimiki perusahaan ditargetkan bisa dimulai pada H-3 atau H-5. Penyaluran dana tersebut diharapkan bisa membantu para nasabah untuk melakukan berbagai kebutuhan yang melibatkan uang tunai.

Melihat pengalaman tahun sebelumnya, ia memprediksi bahwa transaksi rata-rata harian di hari raya bisa mencapai Rp 1,6 triliun.

“Ini harus diakomodir dengan serius agar masyarakat tidak dirugikan. Namun, kami berharap tak semua transaksi dilakukan dengan menarik uang dari ATM. Sesuai dengan semangat less-cashed society, kita harap ada beberapa transaksi yang difasilitasi menggunakan e-banking,” pungkasnya.[dtc\net]

Foto|dok.net\

News Feed