oleh

Antisipasi Kejahatan,11 Pos Polisi Dibangun di Titik Rawan di Kota Bandung

BANDUNG-OKB|
Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.Polrestabes Bandung tengah membangun 11 Pos Polisi baru yang akan beroperasi selama 24 jam di titik rawan kejahatan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, mengatakan 11 Pos Polisi baru akan dibuat menggunakan kontainer.

“Saat ini sudah ada empat Pos Polisi Kontainer. Keempatnya berada di sekitaran fly over Pasopati,” jelas Mashudi.

Rencananya,11 Pos Polisi Kontainer yang mau dibangun di atas fly over tepatnya depan Rumah Sakit Hasan Sadikin, di bawah fly over Jalan Cihampelas, di bawah fly over Jalan Taman Sari (Baltos), dan di turunan fly over arah Jalan Pasteur (Kuburan Pandu).

Menurutnya, pos tersebut akan beroperasi selama 24 jam dengan penempatan empat hingga lima orang anggota polisi yang akan berjaga secara bergiliran.

“Pos kontainer ini sifatnya permanen, bukan hanya menjelang Pilpres atau lebaran saja,” sebutnya.

Ia mengatakan, pos kontainer tersebut selain bisa memberikan rasa aman, diharapkan bisa menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat.

Kedepan,kata Mashudi, pihaknya akan membangun tujuh pos kontainer di beberapa titik rawan kriminal lainnya seperti Lapangan Gasibu dan perempatan Jalan Jakarta-Kiaracondong.

“Alhamdullilah, setelah ada empat Pos Kontainer ini angka kriminalitas menurun terutama di kawasan-kawasan yang kita anggap rawan sebelumnya,” tutupnya. (Okz/Net) (admin)

Foto:Ilustrasi/

News Feed