oleh

Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan, Forkopimcam Meureubo Gelar Rapat Koordinasi

-Kodam IM-1.144 views

OKEBUNG|
Danramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Kapten lnf Suyono bersama Forkopimcam melaksanakan rapat koordinasi pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Ruangan Kerja Kapolsek Meureubo Jalan Nasional Meulaboh – Tapak Tuan Desa Meureubo Kecamatan Meureubo, Sabtu (26/2/2021)

Selain Danramil, tampak hadir dalam rapat koordinasi tersebut adalah Camat Drs. Sabirin Sarong dan Kapolsek lpda Vitra Ramdani SH, S.Sos, M.Si.

Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono mengatakan bahwa rapat koordinasi ini guna menyamakan persepsi dan langkah – langkah terutama dalam antisipasi pencegahan dan pengendalian Karhutla di wilayah Kecamatan Meureubo. Sesuai lnstruksi Presiden (lnpres) Nomor 3 Tahun 2020 yang berbunyi pelanggaran dan penindakan hukum serta penanganan maupun pengendalian Karhutla di lapangan.

“Rapat koordinasi ini adalah upaya antisipasi mencegah Karhutla sejak dini. TNl – Polri akan memburu apabila ada si Jago Merah dan akan melakukan pemadaman. Dalam rapat koordinasi ini juga melahirkan peran Masyarakat Peduli Api (MPA) sebagai agen yang sangat penting untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat lainnya”, ujar Danramil

Selain itu, Danramil menambahkan, Tiga Pilar di wilayah (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Keuchik) harus mampu bersinergi tentang bagaimana mencegah, menanggulangi bahkan menangani mana kala Karhutla terjadi.

“Mari sama – sama kita fokus dan yang paling utama mencegah agar tidak terjadi Karhutla. Namun apabila itu terjadi, maka kita atasi secara bersama pula karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama”, pungkas Danramil

News Feed