oleh

Angin Puting Beliung,Porak -Porandakan Puluhan Rumah di Kutalimbaru

OKEBUNG|
Puluhan rumah dan satu rumah ibadah nasrani (gereja) di Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru ,Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara hancur porak poranda diterjang angin puting beliung, Kamis (19/03/2015) sekira pukul 15.30 WIB.

Tak hanya rumah saja yang hancur, sebanyak 4 orang warga juga terluka akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan di lokasi kejadian menyebutkan,sebelum kejadian hujan dengan intensitas tidak begitu deras turun di Kecamatan Kutalimbaru.Tiba-tiba angin yang sangat kencang menghancurkan sejumlah seng-seng rumah warga hingga beterbangan.

Sementara itu,Camat Kutalimbaru Marjuki Hasibuan, S.Sos saat di temui wartawan di lokasi kejadian menyebutkan,saat kejadian dirinya bersama Kapolsek Kutalimbaru AKP Supriyadi YTO sedang berada di lokasi dalam kunjungan pembinaan desa.

“Saat kejadian saya bersama pak Kapolsek sedang berada dilokasi dalam kunjungan pembinaan desa, sebelum kejadian memang sedang turun hujan namun tidak begitu deras.Tapi tiba-tiba muncul angin yang sangat kencang dan langsung membuat seng-seng rumah warga beterbangan,”ujar Marjuki.

Lanjutnya,kejadian ini tidak ada korban jiwa,namun 4 warga kita terluka akibat tertimpa reruntuhan rumah. Dan puluhan rumah rusak parah dan ringan,” jelas Marjuki.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Dinas Sosial,Kab Deliserdang, Darwin Surbakti kepada wartawan di lokasi menjelaskan, ada tiga desa di Kecamatan Kutalimbaru yang terkena angin puting beliung hingga mengakibatkan sebanyak 45 rumah rusak parah dan ringan.

Di antaranya,24 rumah di Desa Sawit Rejo mengalami rusak parah dan ringan, 14 rumah di Desa Sei Glugur mengalami rusak parah dan ringan, serta 8 rumah di Desa Sukaraya mengalami rusak parah dan ringan.

“Ada sekitar 45 rumah dari 3 desa yang terkena angin puting beliung hingga mengalami rusak parah dan ringan. Dan saat ini kita masih melakukan pendataan agar nantinya rumah-rumah yang menjadi korban dapat menerima bantuan dari Pemkab Deliserdang,”ujar Darwin.(af)

News Feed