oleh

Anggota TNI Bawa 58 Kg Ganja Diserahkan ke Subdenpom Kisaran

OKEBUNG |
Oknum TNI Praka UA (32) yang ditangkap Satlantas Polres Batu Bara karena membawa 58 kilogram ganja diserahkan ke Subdenpom I/1-4 Kisaran untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Sudah kita serahkan ke Subdenpom Kisaran,” ujar Kapolres Batu Bara AKBP Japerson Parningotan Sinaga SIK melalui telepon, Sabtu (18/10/2014) sore.

Berdasarkan keterangan anggota Koramil 19 Sawang Kodim 0103 Aceh Utara tersebut, ia hanya disuruh membawa mobil tersebut dari Tebingtinggi menuju Pekanbaru. Ia tidak mengetahui di mobil tersebut ada ganja.

Sementara itu, Satuan Reserse Narkoba Polres Batu Bara masih terus melakukan penyidikan terhadap seorang tersangka lainnya yang merupakan warga sipil yakni AL (22) warga Kebun Pinang, Rantau Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

“Saat ini sedang kita dalami dari mana ganja tersebut diperoleh dan siapa calon pembelinya di Pekanbaru,” pungkas Sinaga.

Diberitakan sebelumnya, Satlantas Polres Batu Bara menangkap seorang oknum TNI Praka UA karena membawa 58 kilogram ganja kering, Jumat (17/10/2014) sekira pukul 16.00 WIB.

Awalnya satlantas menggelar razia rutin di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Sukaraja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Saat razia digelar, melintas satu unit Toyota Avanza warna hitam nopol B 1038 EFU dari arah Medan yang dikendarai Praka UA dan AL.

Mobil tersebut kemudian diberhentikan petugas. Saat diperiksa bagian dalam mobil, ditemukan di bagian belakang sebanyak 58 bungkus daun ganja kering seberta 58 kg.

Selanjutnya, kedua tersangka berikut barang bukti diboyong ke Mapolres Batu Bara dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP JP Sinaga. (AS\BSs)

Foto:BS\

News Feed