oleh

Anggota Satgas TMMD Kodim 0705 Magelang Ikut Penyuluhan Ketahanan Keluarga

OKEBUNG | Anggota Satgas TMMD Reguler ke-112 ikut terlibat dalam penyuluhan membangun ketahanan keluarga berbasis Poktan di Kampung KB Madani, Dusun Dadapan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Rabu (22/9/2021).

Plt Kades Ketep, Sukar menyampaikan untuk wilayah Ketep yang melakukan pernikahan dini sangat banyak, terlihat dari masyarakat yang akan mengajukan persyaratan nikah, tetapi untuk umur masih kurang dari 19 tahun.

Selain itu Sukar juga menyinggung masalah pelaksanaan vaksinasi di wilayah Desa Ketep.

“Kami mewakili perangkat Desa mengucapkan banyak terima kasih karena vaksinasi Covid-19 berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

Pelda Siswanto selaku anggota Satgas TMMD Reguler mengatakan dalam rangka mendukung TMMD Reguler ke-112, tidak hanya kegiatan fisik saja yang dilakukan, tetapi juga kegiatan non fisik.

“Ada beberapa kegiatan non fisik, salah satunya yaitu penyuluhan Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan ini,” sambung Siswanto.

Dra. Hamidah selaku Kepala KUA Sawangan sekaligus pemberi materi penyuluhan menyampaikan agar dalam kehidupan keluarga tercipta keluarga yang saling mencintai, saling menyayangi sehingga akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

Dalam kesempatan tersebut Hamidah juga berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Tetap patuhi 5M yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, mengurangi mobilitas. Dan tidak kalah penting adalah vaksinasi yang sudah diadakan di tiap-tiap puskesmas ataupun tempat yang telah disediakan oleh pihak kesehatan,” pungkasnya. (pen0705pen0705/mgl/muis)

Berita Lainnya