oleh

Anggota Koramil 0201-09/Belawan Bersama Tim PPKM Darurat Tes Swab Terhadap Warga Masyarakat Yang Lalaikan Protkes

OKEBUNG|
Anggota Koramil 0201-09/Belawan Kodim 0201/Medan Serma Ali Machfud melaksanakan PPKM Darurat Penanganan dan penanggulangan Covid-19 Kecamatan Medan Belawan melakukan razia dan Tes Swab Antigen terhadap warga yang tidak memakai masker.

Bersama Tim Satgas PPKM darurat Kecamatan Medan Belawan,anggota Koramil 0201-09/Belawan melakukan Tes Swab antigen terhadap 10 orang warga yang terjaring dalam razia penegakan protokol kesehatan di Jalan Stasiun Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Kamis Malam(16/09/21).

“Tes Swab Antigen ini dilakukan langsung ditempat terhadap 10 orang warga yang terjaring razia.Hasil Swab Antigen terhadap 10 orang warga tersebut dengan hasil negative”, Terang Serma Ali Machfud.

Tes Swab antigen ini bertujuan untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukkan adanya infeksi virus.Test swab ini dilakukan dengan mengambil sampel dari sekresi hidung dan tenggorokan untuk mendeteksi protein tertentu dari virus yang memunculkan respons kekebalan tubuh.

News Feed