oleh

Anak-anak Gampong Simpang Lhee, Diajar Mengaji Oleh Satgas TMMD Kodim 0104/Atim

OKE BUNG|

Langsa – Personel Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur, disela-sela waktu istirahatnya, turut mengajar anak-anak Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, membaca Alquran alias mengaji.

Kegiatan itu dilaksanakan di Balai Pengajian Gampong setempat, Kamis (23/09) malam.

Serda Bambang Setiawan menjelaskan bahwa, kegiatan pengajian yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan selama kegiatan TMMD ini berlangsung.

Kegiatan itu diharapkan tetap dilaksanakan walaupun pelaksanaan TMMD sudah selesai di Gampong Simpang Lhee.

“Kegiatan pengajian seperti ini sangat baik untuk para generasi muda, seiring dengan kemajuan teknologi sekarang ini dimana kita memasuki era milenial,” kata Bambang kepada awak media, Jum’at (24-09-2021).

“Pada umumnya banyak membuat anak-anak kita semua disibukkan dengan hanya bermain game saja dan nyaris lupa dengan kegiatan belajar mengaji seperti yang kita laksanakan ini,” tambahnya.

Menurut dia, minat generasi milenial saat ini sangat kurang dalam hal belajar mengaji. Akan tetapi berbeda dengan anak-anak Gampong Simpang Lhee ini, mereka sangat berantusias dan semangat untuk mengaji.

Tampak dengan ramainya anak-anak yang ikut mengaji, sampai-sampai balai pengajian yang sudah ada tidak muat. Maka dari itu, Satgas TMMD Kodim 0104/Atim ini menyasar Balai Pengajian sebagai salah satu sasaran utamanya.

Mengaji dinilai bakal mempengaruhi pola hidup dan perilaku anak-anak, khususnya dalam lingkungan tempat tinggal yang dapat mempengaruhi mental generasi penerus bangsa.

“Besar harapan kepada seluruh orang tua agar tetap mengajak kepada anak-anak kita semua untuk tetap melaksanakan belajar mengaji, sehingga kedepan bisa menjadi anak yang berguna bagi kedua orang tuanya khususnya kepada bangsa, negara dan agamanya,” pungkasnya.

Berita Lainnya