oleh

Aksi Heroik Prajurit Lantamal VI Tempuh 250 Km Menolong Tim Medis Covid-19 Yang Butuh Masker

-TNI AL-20.214 views

OKEBUNG|
Seorang Prajurit TNI AL Lantamal VI bernama Kopral Dian Setiawan sontak menjadi viral di Media Online karena aksi heroiknya yang telah berjuang dengan ikhlas mengantarkan bantuan donasi berupa peralatan kesehatan yaitu 2 Dos besar yang berisi masker kesehatan lewat jalur darat dengan menempuh jarak 250 Kilometer dari Kabupaten Bulukumba ke Kota Makassar, Selasa (31/03/2020).

Dengan Perjuangannya tersebut, Kopral Dian yang sehari-harinya bertugas di Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Lantamal VI di Bulukumba ini, akhirnya berhasil membawa amanah Masker dari Kapal RS Terapung Kesatria Airlangga yang berlabuh di pelabuhan Bira Bulukumba menuju Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar dan diterima langsung oleh dr. Nilla Mayasari di Bagian Donasi.

Kopral Dian mengatakan, dirinya dengan sukarela ikhlas mengantarkan barang donasi tersebut dikarenakan tidak adanya jasa ekspedisi yang akan mengantarkan ke tempat tujuan dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan (Lokcdown) akibat dampak Virus Corona.

Setelah sampai di tempat tujuan, dirinya disambut dengan baik oleh para pejuang Kesehatan yang ketika itu berada di Lobby ruang IGD Rumah sakit tersebut yang kemudian diarahkan ke bagian donasi Satgas Covid-19.

“Setelah diterimanya donasi tersebut saya rupanya akan diberikan imbalan, tapi saya menolaknya karena saya memang ikhlas dalam menjalankan tugas kemanusiaan demi perjuangan para Garda terdepan penggulangan Covid-19 yaitu Paramedis untuk menanggulangi para Pasien yang terindikasi maupun positif mengidap Virus Corona ini”, ujarnya.

“Tugas ini sudah merupakan tanggung jawab saya sebagai prajurit TNI AL untuk mengabdi kepada masyarakat terutamanya dalam hal misi sosial kesehatan seperti ini, besar harapan saya semoga dengan adanya bantuan seperti masker ini dapat membatu para pejuang yang menjadi Garda terdepan yang telah mendedikasikan dirinya untuk menolong para pasien Covid-19”, tambahnya.{Red}

News Feed