oleh

Aksi Heroik Anggota Brimob Ini Luar Biasa,7 Pelaku Begal Dilumpuhkan

OKEBUNG|
Aksi heroik kehebatan anggota Brimob Subden 4-A Garut Polda Jawabarat ini patut ditiru dan dibanggakan. Pasalnya,Bharada Imam Hanafi mampu
melumpuhkan tujuh pelaku begal sekaligus,dan tiga pelaku diantaranya berhasil ditangkap.

Kabid Humas Polda Jawabarat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan, dilumpuhkannya pelaku begal tersebut berawal ketika Bharada Imam melintas mengendarai sepedamotor di Jalan Merdeka,Kab Garut,Kamis (29/10/2015) sekira pukul 22.05 WIB.

“Saat melintas tiba-tiba Bharada Imam dipepet oleh empat sepeda motor yang ditumpangi tujuh orang pelaku begal sembari mengacungkan samurai dan menyuruh Imam berhenti.Merasa terancam nyawanya lantas Imam pun menghentikan laju kendaraannya dan melakukan perlawanan terhadap para pelaku,”jelas Kombes Pudjo,Jumat (30/10/2015).

Begitu berhadapan lantas Bharada Imam yang terlatih beladiri itu pun langsung melayangkan pukulannya kepada pelaku yang membawa samurai.

Bak di film laga,Bharada Imam pun terus menghajar para pelaku.Meski pun dirinya dikeroyok, namun keberanian dan kenekatan personil Brimob ini benar-benar patut dibanggakan karena akhirnya berhasil merebut pisau lipat milik salah seorang tersangka dan selanjutnya digunakan untuk melakukan serangan balik.

“Meskipun dirinya sendiri,namun Imam tetap melakukan perlawanan hingga akhirnya tiga orang tersangka kabur lari ke arah gang dan satu orang melarikan diri menggunakan motor,”sebut Pudjo.

Kemudian,lanjut Kabid Humas,tiga orang pelaku berinissial Ha, Fe, dan Pi dengan mudah berhasil dilumpuhkan dan mengamankan tiga. unit sepeda motor pelaku.Kemudiaan Imam langsung meminta bantuan ke Mako Subden 4-A Garut Polda Jabar karena khwatir pelaku kabur.

“Selanjutnya bantuan datang dan langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Garut untuk menyerahkan ketiganya berikut tiga sepeda motor.Dalamm aksi heroik ini,Bharada Imam mengalami luka memar di wajahnya.[red]

Foto|Ilustrasi.dok.net

News Feed