oleh

Aksi cepat Tim PRCPB Yonif 126/KC Dipelopori Dandim 0209//LB Bantu Evakuasi Korban Bencana Banjir

OKEBUNG|
Tim Satgas PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Alam) Yonif 126/KC, melakukan evakuasi korban penanganan Musibah banjir di Desa Pematang Kec. NA IX-X Kab Labura yang langsung dipelopori Kodim 0209/LB dibawah Pimpinan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, tampak dilokasi bencana, penanganan awal oleh para Babinsa Koramil 07/AKB dan dibantu Personel Kompi C Yonif 126/KC dengan pembersihan dampak banjir di jembatan-jembatan serta membantu warga yang akan melintas, Minggu (29/12/2019) .

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso kepada awak media mengatakan seluruh jajaran kita siapkan bantu korban bencana banjir terutama Koramil 07/AKB siaga dirikan pos pos pelayanan kepada masyarakat, data semua korban akibat dari bencana Banjir bantu masyarakat, seluruh personil yang ditugaskan bersinergi dengan Pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat.

Sementara Danramil 07/AKB Kapten Inf Bachtiar Siagian bersama jajarannya turun langsung memantau bencana banjir di Desa Pematang Kecamatan NA IX.X, Para personel TNI ini juga berbaur bersama unsur Forkopimca serta BNPB Kab Labura dan pihak kepolisian, melaksanakan kegiatan pemantauan korban bencana alam banjir di Desa tersebut.

Adapun kerugian yang dialami Masyarakat Desa akibat bencana banjir tersebut diantaranya 8 buah rumah hanyut terbawa arus sungai di Desa Siria Ria A yang kesehariannya mayoritas bekerja sebagai Petani, tidak hanya itu ada 9 buah dapur rumah masyarakat Siria-ria A rusak berat akibat banjir tersebut.

Musibah banjir juga mengakibatkan 2 buah jembatan penghubung Dusun hanyut terbawa arus sungai, Penghubung jalan antara Desa Pematang dengan Dusun siria- ria sepanjang 100 M, rusaknya lahan persawahan masyarakat seluas 15 Ha, yang sudah di tanami Masyarakat, sementara korban jiwa sampai saat ini tidak ada.

Sementara Forkopimca, menyampaikan kepada masyarakat Desa setempat agar tetap waspada dan menyatakan siaga serta melaksanakan pendataan kepada korban banjir, Masyarakat Desa dihimbau untuk melaporkan kejadian serta kerugian akibat becana Banjir kepada pihak Pemda Kabupaten Labuhanbatu Utara

News Feed