oleh

Akibat Longsor di Banjarnegara Ditemukan 20 Korban Tewas dan 16 Telah Diindentifikasi

OKEBUNG |
Hingga saat ini 20 korban tewas yang ditemukan akibat longsor di Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara,Provinsi Jawa Tengah,dari20 itu, 16 korban di antaranya sudah berhasil diidentifikasi.

“Hingga saat ini sudah ada 20 korban tewas yang ditemukan, 16 sudah teridentifikasi sedangkan empat lainnya belum,”ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Minggu (14/12/2014).

Selain korban tewas, tim juga telah berhasil menemukan 11 orang yang mengalami luka berat. Ada juga empat korban yang mengalami luka ringan.”88 orang masih dicari, 577 jiwa mengungsi di 10 titik,” jelas Sutopo.

Pencarian hari Sabtu (13/12/2014) sempat dihentikan karena hujan lebat yang mengguyur lokasi terjadinya longsor. Pencarian akan dilanjutkan Minggu pagi.

Beberapa alat berat tambahan pun akan didatangkan untuk mempercepat proses pencarian. Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono yang sudah tiba di lokasi sejak tadi sore menargetkan dalam waktu sepekan, semua korban sudah berhasil ditemukan.(Dtc/Net)

Foto :lensaindonesia/net/

News Feed