oleh

Akhirnya Tuan Rumah Brazil Dipermalukan Belanda 3-0

BRAZIL-OKB|
Akhirnya tim Belanda berhasil mengalahkan tuan rumah Brazil dengan skor 3-0 dalam laga di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/07/2014) dinihari WIB.

Awal pertandingan babak pertama tim Orange unggul 2-0 berkat tendangan Robin van Persie dan Daley Blind yang mampu membobolkan pertahanan Brazil.

Permainan kompak Belanda untuk menyerang Brazil membuat tim dikenal goyang sambanya itu panik dan kebingungan.

Van Persie yang menjadi algojo sukses mengonversi tendangan 12 pas menjadi gol. Eksekusinya ke arah kanan tak bisa dijangkau Julio Cesar.

Belanda mencetak gol keduanya saat laga memasuki menit ke-16. Gol ini berawal dari kegagalan David Luiz dalam mengamankan sebuah umpan silang dari sisi kanan. Bola sundulannya malah mengarah ke Blind. Dengan tenang, Blind mengontrol bola di kotak penalti dan menembaknya ke dalam gawang. Brasil 0, Belanda 2.

Brasil berpeluang memperkecil ketertinggalan lima menit kemudian. Oscar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi kiper Jasper Cillessen mampu mengantisipasinya.

Upaya Belanda menambah gol pada menit ke-29 tak membuahkan hasil. Sepakan Jonathan de Guzman melambung di atas mistar.

Brasil yang tertinggal dua gol berusaha untuk terus menekan Belanda. Mereka mendapatkan kesempatan pada menit ke-37, tapi Paulinho dan David Luiz tak mampu menjangkau tendangan bebas Oscar.

Pada menit ke-41, giliran Van Persie yang mengancam gawang Brasil. Tembakan kaki kirinya mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan oleh Cesar.

Hingga berakhirnya pertandingan,gawang Belanda tidak juga bisa ditembus Brazil dan skor tetap 3-0 dan menjadikan Belanda di posisi ketiga dalam Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brazil.(Admin)
Foto :Net/

News Feed