oleh

Adu Tembak,Anggota TNI dan Anggota Brimob Diamankan

OKEBUNG|
Pasca terjadinya baku tembak antara anggota TNI vs anggota Brimob,pihak TNI saat ini memastikan kondisi bentrokan antara TNI dan Brimob telah kondusif. Saat ini puluhan anggota yang terlibat pertikaian telah diamankan.

“Saat ini kondisi sudah aman, sudah kondusif. Ada 15 hingga 20 orang anggota Brimob dan TNI yang terlibat, sudah diamankan dan diberikan peringatan dari satuan masing-masing,” ujar Kapuspen TNI, Mayjen TNI M. Fuad Basya, Rabu (19/11/2014)melansir pemberitaan detik.com.

Menurut Kapuspen, puluhan anggota yang bertikai ini pasti akan diberikan peringatan oleh kepala satuan masing-masing. Walaupun begitu, dirinya membantah bahwa bentrok ini terjadi hingga terjadi baku tembak serta menimbulkan kerusakan yang signifikan.

“Oh, tadi itu tidak sempat berkelahi kok, hanya hampir berkelahi. Sekarang semua sudah kondusif, tak ada bentrokan lagi,” kata Fuad memastikan.

Sebagaimana diketahui bahwa perselisihan antara anggota Yonif-134 dan personel Brimob terjadi di depan Markas Brimob, Rabu (19/11/2014). Berawal saat dua anggota TNI berpangkat Pratu dan Praka bertemu dua anggota Brimob di kios eceran jalan Trans Barelang, Kecamatan Sagulum. Entah kenapa mereka adu mulut.

“Kejadian itu menyebar pada sejumlah anggota Batalyon Infanteri lainnya. Sedikitnya 30 orang mendatangi markas Brimob untuk mengklarifikasi,” kata Brigjen Eko Margiyono.

Hal senada juga dikatakan,Kombes Tory Christianto,dua anggota Brimob yang adu mulut dengan anggota TNI berpangkat Bripda. “Sekarang sudah didamaikan,” katanya.(dtc\net)
Foto:Kapuspen TNI\Dok\

News Feed