oleh

Adili Sengketa Pilpres,MK Dituntut Jujur dan Profesional

JAKARTA|OKB:
Dalam memutuskan gugatan sengketa pilpres,pihak Mahkamah Konstitusi (MK) harus memutuskan dengan jujur, profesional dan tidak memihak apa yang diajukan Tim Hukum Merah Putih.

“Permohonan yang diajukan Tim Pengacara Prabowo Hatta hendaknya didalami secara obyektif oleh hakim MK dengan mempertimbangkan data-data yang diterima dari pemohon serta keterangan dari saksi-saksi yang dihadirkan,” kata anggota Komisi III DPR, Martin Hutabarat, saat berbincang dengan wartawan, Jumat (01/08/2014).

Dilansir rakyatmerdekaonline.com,Menurut Martin yang juga politisi Partai Gerindra ini, tim pengacara dari koalisi merah putih sudah mempersiapkan gugatannya dengan serius. Apabila sembilan hakim Konstitusi yang bertindak sebagai pengambil keputusan gugatan Pilpres melaksanakan tugasnya secara jujur dan transparan, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mengapresiasinya.

Diharapkan, persidangan sengketa Pilpres yang dimulai 6 Agustus mendatang bisa memperlihatkan bahwa MK memang benar lembaga yang independen dan kredibel.

“Putusan MK ini ditunggu semua orang. Sebab putusan ini yang menentukan siapa pastinya presiden dan wapres kita lima tahun ke depan‎,” tandasnya.(admin)
Foto:Gedung MK/Net/

News Feed