oleh

Ada Sunatan Massal Pada Pelaksanaan Binter Terpadu Kodim 0104/Atim

-Kodam IM-3.790 views

OKEBUNG|
Kodim 0104/Aceh Timur menggelar sunatan massal pada pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2020 dengan tema “Melalui Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Wilayah Dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Serta Sinergitas Antara Komponen Bangsa Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat” yang dilaksanakan di Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (02-11-2020).

Pada sunatan massal ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tidak mengumpulkan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, untuk itu pelaksanaan nya tersebut dilaksanakan secara door to door atau dari pintu ke pintu.

Kami telah mengerahkan seluruh Babinsa dari Koramil 04/Peureulak untuk mencari anak-anak di dusun dusun yang berada di Gampong Buket Pala. Dan alhasil sebanyak 130 orang anak akan mengikuti sunatan massal ini, “jelas Danramil 15/Peureulak Barat Lettu Inf Syahrial selaku koordinator lapangan sunat massal kepada awak media.

Pada hari pertama ada 4 orang anak yang akan disunat, seperti 3 anak di Dusun Lhok Paya Saifan Alfaiz (12), Fahreza Valefi (12), Mirzal (12). Sedangkan di Dusun Buket ada 1 anak yakni Putra Balian (12).

Geuchik Buket Pala Saifuddin menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0104/Atim atas pelaksanaan Binter ini.

“Terima kasih kepada Kodim 0104/Aceh Timur karena melalui kegiatan ini berarti Kodim telah membantu kami masyarakat Gampong Buket Pala dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai penguatan motivasi kesadaran bela negara pada generasi muda dan masyarakat, ”katanya.

Sementara ditempat terpisah Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa, Binter terpadu ini sebagai wujud nyata pemberdayaan wilayah pertahanan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Selain itu lanjutnya, juga merupakan upaya Kodim untuk membudayakan sikap berbagi dengan sesama serta peduli dengan keterbatasan orang lain dan bagaimana peran TNI sebagai motivator.

“Tujuan dari kegiatan ini dapat terwujud berkat adanya kerja keras yang ditunjang oleh keterpaduan dan kebersamaan yang semakin akrab dalam menguatkan kemangunggalan TNI dengan rakyat” katanya saat dikonfirmasi awak media dikantornya, Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Rangkaian kegiatan Binter Terpadu ini pada sasaran non fisik di antaranya Sunatan massal target 130 orang, Sosialisasi Komsos dengan komponen Bangsa, Pemberian bantuan sarana kontak sekolah, Pemberian sarana kontak buku budidaya, dan Pembagian sembako.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan dengan sasaran fisik, yang mulai dibangun antara lain pembuatan 12 Unit Bioflok ikan Lele dan Nila, 5 Unit perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), 1 Unit perehaban Meunasah (Tempat ibadah), perehaban Makam Syeh Bandar Khalifah, 1 Unit pembuatan MCK, 1 Unit Budidaya Jahe, 10 Unit Budidaya ayam potong, dan 2 Unit pembuatan Rumah Online.

News Feed