oleh

9 dari 10 Tahanan Kabur Berhasil Dibekuk BNN

OKEBUNG|
Upaya kerja keras petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mengejar tahanan yang kabur dari sel membuahkan hasil.

Sebanyak sembilan dari sepuluh tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang melarikan diri, berhasil ditangkap kembali. Lima orang diantaranya diringkus di beberapa lokasi berbeda di wilayah Indonesia.

Dan dua tahanan lainnya tertangkap di Malaysia, dan satu tahanan lagi masih dalam pengejaran BNN dibantu pihak Kepolisian.

“BNN berhasil menangkap kembali sembilan dari sepuluh tahanan yang kabur, satu masih tersisa dalam pengejaran yang saat ini melarikan ke luar negeri,” ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Anang Iskandar kepada wartawan, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (09/05/2015)

Irjen Anang menjelaskan, para tahanan kabur tersebut hendak menuju ke Cilincing, Jakarta Utara untuk kemudian menyebar ke beberapa titik lokasi di wilayah Indonesia. “Penyebaran mereka untuk meneruskan usaha mengedarkan narkoba,” bebernya.

Demi memuluskan rencananya, para tersangka menyuap para penjaga tahanan yang jumlahnya empat orang dengan memberi jumlah uang cukup signifikan,

“Para penjaga yang ikut membantu tahanan sedang dalam proses penyidikan,” sebut Anang.

Ditambahkannya, rencana meloloskan diri dari jeruji besi itu sudah direncanakan selama sebulan dengan otak utamanya yakni Abdullah (35) yang tertangkap di Malaysia bersama Hamdani (36). “Mereka tertangkap di apartemennya,” tutup Anang.(okz\admin)

Foto|Ilustrasi\

News Feed