oleh

76 Pasien Korban Gempa Sulbar Berhasil Diobati Oleh Kesehatan Satgas TNI AL Di Pulau karampuang

Mamuju, TNI AL melalui Tim Kesehatan Lantamal VI yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar melaksanakan pengobatan bagi masyarakat bertempat di pulau Karampuang Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jum’at (22/01/2021).

Tim Kesehatan ini dipimpin langsung oleh Kapten laut (K) Drg. Indra Cipta yang sehari-harinya bertugas di RSGM Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) Yos Sudarso Makassar.

Menurut Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyampaikan pengobatan ini adalah sebagai bakti TNI AL di bidang pelayanan kesehatan terhadap para masyarakat korban bencana alam gempa di Kabupaten Mamuju.

“Selain bantuan logistik yang telah di berikan, kepada masyarakat pulau Karampuang, kami dari Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar mengirimkan tim kesehatan Lantamal VI untuk mengadakan pelayanan kesehatan di pulau Karampuang Kabupaten Mamuju”, ujarnya.

“Di pulau Karampuang ini, tepatnya di desa Nangka, Unit kesehatan masih belum terlalu memadai, apalagi dengan terdampaknya bencana gempa yang melanda, masyarakat tambah sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan oleh karena itu sesuai dengan perintah dari Pimpinan tertinggi kami yaitu Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh unsur yang terlibat dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti kegiatan kemanusiaan ini untuk selalu mendukung semua kegiatan pelayanan termasuk melayani keperluan kesehatan masyarakat yang terdampak bencana alam di Sulbar”, tambahnya.

Pengobatan oleh Tim Kesehatan Lantamal VI ini berhasil mengobati 76 pasien yang terdiri dari pasien umum sebanyak 43 orang dan pengobatan gigi sebanyak 35 orang dan juga melakukan tindakan heting/jahit pada salah satu kaki pasien oleh Letda Laut (K) Ferdy hendarto dan Serda APM Isyanto.

News Feed