oleh

70 Kali Beraksi,Delapan Komplotan Curanmor Diringkus Polisi

OKEBUNG|
Petugas Reskrim Polresta Solo berhasil meringkus delapan orang kawanan pencuri sepeda motor (curanmor,red)yang kerap beraksi di wilayah Provinsi Jawa Tengah beserta barang bukti 11 unit sepeda motor berbagai merek hasil curian.

Informasi diperoleh wartawan menyebutkan,keberhasilan polisi meringkus kedelapan pelaku atas adanya laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motornya sepanjang Juli hingga pertengahan Agustus 2014.Atas laporan tersebut polisi pun melakukan penyelidikan hingga berhasil meringkus para pelaku berikut barang buktinya.

“Kita ringkus para pelaku berdasarkan laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motornya.Saat kita ringkus kita temukan 11 unit sepeda motor hasil curian,”ungkap Iriansyah kepada wartawan di Mapolresta Solo, Jumat (05/09/2014).

Masih dijelaskannya bahwa para pelaku mengaku mengaku melakukan aksinya di 70 lokasi yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

“Para tersangka mengaku beraksi di sekitar kampus, rumah makan, dan kos-kosan. Di antaranya kosan Tiga Dara Jebres dan Wisma Nela. Motor-motor tersebut dicuri menggunakan kunci kontak palsu serta kunci T,” bebernya..

Usai berhasil membawa kabur sepeda motor para korbannya,sebut Iriansyah, para pelaku langsung mengganti plat asli dengan plat palsu.Selanjutnya sepeda motor curian tersebut dikirim ke penadah di Kabupaten Blora, untuk dijual.

“Hingga saat ini kasusnya masih kami kembangkan. Ini jaringannya sangat profesional. Mereka menyiapkan plat nomor dan STNK palsu untuk mengelabui polisi,” sebutnya.

Atas perbuatannya,kedelapan pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tetang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara,”tegasnya. (Admin)

Foto:Ilustrasi/

News Feed