oleh

7 Prajurit Teladan Sukseskan Program TMMD Di Bangka

OKEBUNG|
Dibalik suksesnya program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di kepulauan Bangka tidak lepas dari peran ke tujuh tokoh prajurit teladan.

Adapun ketujuh tokoh itu diantaranya. Serma M Aliani yang menjabat sebagai kepala tukang.Sertu Agus selaku komandan kelompok (Danpok) tukang. Dan kelima anggota tukang diantaranya Sertu poniran.Serda tukimin.Serda suranto.Serda hasanuddin.Serda sukaryono.

Kelima anggota tukang ini memiliki kwalifikasi/keahlian masing-masing. Sukaryono.Hasanuddin dan sertu agus ini memiliki keahlian memasang batu bata. Sedangkan sertu poniran. Ahli dalam perkayuan. Serda suranto dan tukimin ahli dalam pemelesteran dan pengecatan.

Ketujuh prajurit teladan ini tidak kenal lelah demi suksesnya TMMD ke 95 ini yang dipusatkan di kota Pangkalpinang dengan sasaran fisik pengerukan sungai rangkui dan sasaran tambahan pengecatan jembatan.

Bedah rumah.Pembangunan jamban dan pengecatan taman baca itu semua melibatkan para tenaga ahli (tukang)dalam proses pembangunan dalam mencapai hasil yang optimal.

Sampai tulisan ini dibuat para prajuri teladan yang layak dijadikan tokoh suksesnya TMMD ini sedang menyelesaikan pembangunan rumah bu Ica yang sudah satu minggu dikerjakannya.

Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Utten Simbolon selalu memberikan motivasi kepada para tukang ini “kalian bekerja disini ini dalam rangka membantu kesulitan rakyat di kelurahan pasir putih pakalpinang ini merupakan pekerjaan mulia oleh sebab itu bekerjalah yang ikhlas  dan bersungguh sungguh,”papar Dandim.

Ini merupakan pekerjaan yang mengandung ibadah dan merupakan salah satu bentuk pengabdian Prajurit sebagai TNI yang selalu terpatri dalam semangat gotong royong bersama rakyat TNI kuat Akhir dari wejangan Dandim.[rel]

News Feed