oleh

7 Kali Berhasil Curanmor,Dua Sekawan Gol di Polsek Helvetia

OKEBUNG |
Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga.Selihai -lihainya Salomo Sihombing (21) dan Edy Parulian (23),melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor), akhirnya ketangkap juga.

Ungkapan diatas pantas ditujukan kepada Salomo dan rekannya Edy Parulian.Pasalnya,sudah tujuh kali Salomo berhasil mencuri sepeda motor,namun kedelapan kalinya ketangkap.

Kapolsek Helvetia,Kompol Ronny Bonic didampingi Kanit Reskrim AKP Hendrik Temaluru kepada wartawan,Rabu (01/04/2015) mengatakan bahwa ditangkapnya dua pelaku curanmor ini karena melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter MX plat merah milik korban San Ileven yang sedang parkir di Halaman Gereja HKBP Jalan Beringin X,Kec Medan Helvetia pada,Senin (14/03/2015) sekira pukul 21.00 WIB

“Awalnya ketiga tersangka,Edy Parulian Nainggolan bersama Remon Efendi dengan mengendarai sepeda motor Jupiter MX BK 3330 ADP milik tersangka Salomo Sihombing (21) melakukan aksi pencurian sepeda motor korban,”ujar Bonic.

Setelah melihat sasarannya,lanjut Bonic,tersangkka Edy Parulian bersama temannya Remon Efendi langsung turun dan mengambil sepeda motor korban.Usai beraksi,sialnya tersangka malah meninggalkan sepeda motor Jupiter milik Salomo.

“Ketika tersangka kembali lagi dengan rekannya yang lain bernama David Sitepu untuk mengambil sepeda motor Salomo langsung ketahuan oleh korban San Ileven Pasaribu dan korban langsung mempertanyakan sepeda motornya yang sudah tidak ada lagi parkir di gereja,”jelas Bonic.

Karena merasa curiga, lanjutnya ,korban pun membawa David Sitepu ke Mapolsek Helvetia.Sedangkan tersangka Edy Parulian yang menunggu di luar langsung kabur.

“Berdasarkan hasil pengembangan akhirnya Edy Parulian berhasil dibekuk,dan hasil pengakuan tersangka Edy diketahui bahwa rekannya beraksi ada dua lagi yakni,Salomo.Menerima keterangan Edy,akhirnya Salomo berhasil kita ringkus,pada Selasa (31/03/2015) siang hari di Jalan Perkutut Gang Raya Kelurahan Helvetia Tengah,Kecamatan Medan Helvetia. “ungkap Bonic,seraya menyebutkan bahwa Salomo sudah 7 kali beraksi melakukan aksi curanmor.

Lanjut dijelaskannya bahwa seorang tersangka lagi,Remon Efendi masih DPO pihak kepolisian

“Remon masih kita buron dan kedua tersangka kita jerat pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e dari KUHPidana,” ujar
Kompol Roni Bonic,seraya menerangkan bahwa saat tersangka Edy ditangkap ditemukan barang bukti sepeda motor, Yamaha Vixion,warna merah BK 3577 AEO yang sudah ditimpa dengan plat nopol BK 3838 DEE.

Pengakuan tersangka Edy Parulian bahwa dirinya mencuri sepeda motor Vixion tersebut dikawasan Simalingkar.”Dari kawasan Simalingkar kami curi Vixion itu bang,”akunya.[Ad\Admin)

Foto |ist\okebung.com\

News Feed