oleh

69 Tahun Indonesia Merdeka: Telkomsel Siap Membangun Ekosistem

JAKARTA -OKB|
Dengan membuka akses telekomunikasi dari Sabang hingga Merauke merupakan wujud semangat nasionalisme Telkomsel sejak hadir pertama kali di Indonesia. Ketersediaan layanan telekomunikasi di segala penjuru negeri hingga ke pelosok ini kemudian mengisi berbagai sendi kehidupan masyarakat dalam bidang sosial, lingkungan, gaya hidup, ekonomi, pendidikan dan teknologi.

Hingga saat ini Telkomsel pun terus menggelar jaringan secara konsisten ke seluruh penjuru negeri dimana jumlah BTS yang tersebar hingga pulau terluar mencapai lebih dari 80.000 unit. Berbagai layanan mulai dari voice, SMS, hingga broadband hadir guna memenuhi tingginya kebutuhan pelanggan akan pertukaran informasi di masa kini. Dengan 138 juta pelanggan yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, komitmen Telkomsel tidak berubah sejak berdiri, yaitu untuk melayani bangsa.

Kedepannya terdapat tantangan baru bagi bangsa dalam memasuki era digital dan Telkomsel menjawab tantangan tersebut dengan visi untuk bertransformasi menjadi digital company. Dari sisi kesiapan infrastruktur, Telkomsel membangun lebih dari 369 broadband city yang tersebar hingga kota kabupaten. Di sisi lain berbagai layanan digital yang terdiri dari dari digital advertising, digital lifestyle, digital payment dan perbankan, serta digital SME solutions juga disiapkan untuk wujudkan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda.

Melansir pemberitaan okezone,Lewat program TEMAN DEV (Telkomsel Applications Developer), Telkomsel bekerjasama dengan para developer muda Indonesia dalam mempromosikan karya mereka. Pada program Indonesia Genggam Internet, Telkomsel juga mengajak partisipasi aktif masyarakat khususnya generasi muda dalam memberantas buta Internet, dimana hingga saat ini telah terkumpul 600 ribu agen Internet yang memberikan edukasi akan kegunaan postif Internet kepada lingkungannya. Di sisi lain, program Telkomsel IDS (Indonesia Digital School) sukses mendigitalisasi sekolah-sekolah dengan berbagai aplikasi edutainment dimana penerima manfaatnya mencapai lebih dari 65.000 siswa-siswi.

Telkomsel menyadari potensi anak muda Indonesia untuk berperan sebagai mitra dan agent of change dalam pembangunan bangsa di era digital. Untuk itu Telkomsel terus mengajak seluruh anak muda Indonesia agar terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital tanah air dengan membawa semangat perubahan, sehingga dapat memerdekakan bangsa dari isolasi digital dan mewujudkan masa depan Masyarakat Digital Indonesia.

Suatu kebanggan bagi Telkomsel untuk dapat melayani dan berkarya bagi bangsa. Dirgahayu ke 69 Indonesia! Telkomsel Paling Indonesia, Untuk Indonesia! (Okz/Net)

Foto:Ilustrasi/

News Feed