oleh

6,4 Ton Bawang Merah Selundupan Asal Malaysia Dimusnahkan

OKEBUNG|
Sebanyak 320 karung bawang merah selundupan asal Malaysia dengan berat 6,4 ton dimusnahkan Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan, Kamis (07/05/2015).

Pemusnahan bawang merah hasil tangkapan Polda Sumut tersebut dimusnahkan dengan cara dikubur di belakang Kantor Karantina, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara.

“Bawang merah asal Malaysia ilegal ini hasil tangkapan Polda Sumut dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Bawang merah ini diselundupkan dari Malaysia ke Dumai, rencananya akan dipasarkan di Kota Medan,” ungkap Kepala Karantina Pertanian Kelas II Medan, Japar Siddik.

Selain bawang yang dimusnahkan , lanjutnya,pihak Balai Karantina juga memusnahkan 30 Kg kecambah kelapa sawit, bibit lobak dan stek tanaman. Untuk barang selundupan ini dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Selain bawang,kecambah kelapa sawit,bibit lobak dan stek tanaman juga dimusnahkan.Namun,pemilik barang selundupan ini tidak diketahui, karena pengirimannya dilakukan dari tangan ke tangan secara berantai,”pungkasnya.[admin]

Foto|ilustrasi\

News Feed