oleh

25 PRAJURIT KOMODO PETARUNG YONMARHANLAN VII RESMI SANDANG PANGKAT BARU

Okebung (Kupang) Sebanyak 25 Prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII resmi sandang pangkat baru periode 1 Oktober 2021 pasca di resmikan oleh Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH di Lapangan Apel Mess Kompi Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu (6/10/21).

Upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) ini merupakan acara tradisi prajurit Yonmarhanlan VII, yang merupakan wujud rasa syukur prajurit atas anugerah kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya periode 1 Oktober 2021, adapun personil yang naik pangkat meliputi 1 perwira pertama, dan 24 tamtama.
Pada upacara yang digelar secara sederhana, diawali dengan penghormatan pasukan kepada Irup, dilanjutkan dengan pelepasan dan penyematan tanda pangkat, serta amanat dan penutup, usai upacara seluruh personil yang naik pangkat melaksanakan acara tradisi siraman sebagai bentuk perubahan diri agar kedepan menjadi prajurit yang lebih baik, amanah, dan profesional sesuai dengan tugas pokok masing masing jabatannya.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan VII menyampaikan bahwa upacara tradisi naik pangkat ini bukan sekedar seremonial biasa tapi sebagai tolak ukur dan apresiasi satuan atas kinerja tiap tiap personil, tidak semua personil naik pangkat, oleh sebab itu syukuri apa yang telah dipercayakan kepada kalian, tunjukkan dedikasi semangat serta loyalitas dengan pangkat baru nantinya, dan untuk yang belum naik pangkat jangan berkecil hati, semua ada proses, dan tunjukkan semangat dan kinerja kalian maka secara tidak langsung pangkat akan mengikuti.

Usai upacara Danyonmarhanlan VII beserta seluruh prajurit memberikan ucapan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat.

Berita Lainnya