oleh

53 Warga Bangladesh & 43 Pengungsi Rohingya yang Terdampar Dilangkat Akan Dideportasi

OKEBUNG|
Sebanyak 53 orang warga negara Bangladesh yang terdampar di perairan Langkat dan 43 pengungsi Rohingya akan dideportasi ke negara asalnya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Medan, Herawan Sukoaji, Senin (18/05/2015),kepada wartawan mengatakan bahwa warga negara Bangladesh yang tiba di Indonesia berbeda dengan warga Rohingya asal Myanmar.

“Mereka berbeda dengan warga Rohingya.Mereka keluar dari negaranya karena ingin mencari kehidupan yang lebih baik,” jelasnya.

Dijelaskannya bahwa warga negara Bangladesh yang disinyalir tidak memiliki izin tinggal dan surat-surat resmi masuk ke Indonesia ini, akan dideportasi ke negaranya melalui bantuan Duta Besar Bangladesh yang ada di Indonesia. “Kita sudah sampaikan hal ini kepada Menteri Luar Negeri Bangladesh dan mereka akan membantu,”sebutnya.

Dia juga mengatakan, Bangladesh bukan termasuk negara konflik seperti Myanmar. “Awalnya, warga Bangladesh ini ingin ke Malaysia untuk mencari pekerjaan. Namun kita tidak tahu kenapa bisa satu kapal dengan warga Rohingya,” pungkasnya.

Sampai dengan Senin sore, sebanyak 43 warga Rohingya telah tiba di penampungan yang ada di Jalan Medan-Binjai Km 12, Sunggal,Kab Deliserdang ,Prov Sumatera Utara. Sementara 53 warga Bangladesh ditempatkan di penampungan Jalan Djamin Ginting Medan.[msc\admin]

Foto |ilustrasi\dok.net\

News Feed