oleh

50 Prajurit Yonif Mekanis 201,202 & 203 Mengikuti Tarmudi Ranpur

JAKARTA -OKB|
Sebanyak 50 orang anggota dari satuan Yonif Mekanis 201/JY, Yonif Mekanis 202/TM dan Yonif Mekanis 203/AK, mengikuti upacara pembukaan Penataran Mengemudi (Tarmudi) Kendaraan Tempur Triwulan III TA 2014 di Aula Mabrigif 1 PIK/JS. Latihan Tarmudi Ranpur akan dilaksanakan di Pusdikkav TNI AD Padalarang Bandung, dimulai sejak tanggal 25 Agustus sampai dengan 3 September 2014.

Dalam amanat Danbrigif 1 PIK/JS Kolonel Inf Andi Perdana Kahar yang dibacakan oleh Kas Brigif 1 PIK/JS sebagai inspektur upacara disampaikan bahwa “Kebutuhan awak ranpur bagi satuan jajaran Brigif 1 PIK/JS secara kualitas dan kuantitas sampai dengan saat ini masih belum terpenuhi secara normatif dihadapkan dengan tuntutan tugas.

Berdasar hal tersebut maka komando atas dalam hal ini Kodam Jaya menyelenggarakan penataran pengemudi ranpur bagi prajurit yang bertugas di satuan Yonif Mekanis jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dengan bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas pengemudi ranpur di satuan jajaran Brigif 1 PIK/JS.

Dalam pelaksanaan penataran akan diberikan kepada para petatar materi-materi mengemudi kendaraan tempur antara lain peraturan lalu lintas, baris berbaris kendaraan, pemindahan pasukan, pengetahuan mengemudi taktis dan teknis, automotive panser Anoa, mengemudi secara teknis dan taktis serta keluar masuk garasi.

Penataran mengemudi ranpur bukanlah latihan untuk menyiapkan prajurit sebagai peraga-peraga untuk memperlihatkan keindahan maneuver ranpur, tetapi lebih bertujuan untuk menyiapkan prajurit yang mampu benar-benar tangguh dan handal dalam mengawaki ranpur guna menjawab tantangan-tantangan tugas.(pkt/net)

Foto:Tank/Net/lensamiliter/

News Feed