oleh

44 Kambing dan 20 Sapi Kurban Jokowi Disebar ke seluruh Jakarta

OKEBUNG |
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkurban seekor sapi yang disalurkan melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Balaikota Jakarta, pada hari raya Idul Adha 1435 Hijriah ini.

“Pak Gubernur kurban seekor sapi,” kata Sekretaris Dewan Korpri DKI Sugeng Irianto dalam pesan singkatnya melansir kompas.com,Sabtu (04/10/2014).

Adapun total hewan kurban yang disumbang Jokowi yakni 20 ekor sapi dan 44 ekor kambing. Hewan kurban Jokowi akan disebar ke sejumlah masjid di Jakarta, yang lokasinya ada di kampung-kampung kumuh di Ibu Kota.

Dia menjelaskan, Jokowi telah menyerahkan hewan kurbannya pada Jumat (03/10/2014) kemarin. Pihaknya telah menerima sebanyak 18 sapi dan 24 kambing untuk hewan kurban. Penyumbang lainnya berasal dari para pejabat dan PNS DKI yang berkurban.

Nantinya, hewan-hewan kurban tersebut akan disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur. Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.250 kupon daging kurban yang akan disebar bagi para mustahik. “Kami siapkan 1.250 kupon. Kami masih menerima hewan kurban hingga Sabtu sore nanti,” kata Sugeng.

Rencananya, kupon itu akan dibagikan kepada mustahik seperti pegawai nonorganik di lingkungan Balaikota DKI Jakarta, warga sekitar Balaikota melalui Kelurahan Kebon Sirih, serta penghuni panti sosial. Adapun berat daging yang akan dibagikan kepada para penerima daging kurban masing-masing sebanyak 1,5-2 kilogram. “Kita juga sebar ke panti-panti yang ada di Jakarta,” ungkap dia.(kps\net)
Foto;ilustrasi

News Feed