oleh

44 Casis Ikuti Pantukhir Tamtama Paskhas AU Di Lanud SMH

OKEBUNG|
Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kol Pnb Firman Wirayuda, S.T., M. S.Soc.Sc, pimpin langsung Pantukhirda Casis gelombang pertama Tamtama khusus Paskhas TNI AU tahun 2020, serta di dampingi seluruh panitia yang terlibat sidang pantukhir daerah Lanud Sri Mulyono Herlambang, bertempat di gedung serba guna, Kamis (7/1).

Pendaftaran Tamtama gelombang pertama ini diikuti 225 calon siswa (Casis) dari berbagai daerah yang ada di Sumatera Selatan. Setelah mengikuti tahapan tes selama satu bulan tersisa 44 Casis yang lolos mengikuti pantukhir daerah.

Danlanud mengatakan, sebelumnya pantukhir tingkat daerah casis Tamtama khusus Paskhas TNI AU dilaksanakan dalam keadaan pademi covid -19, tetapi kita laksanakan sesuai Komando atas dengan tetap selektif dan mengikuti protokol kesehatan, mulai dari validasi mendaftaran casis wajib membawa surat keterangan Rapid Tes, dalam pelaksanaannya Casis mengikuti tahapan secara prosedur diukur suhu tubuh terlebih dahulu, hingga hari ini pelaksanaan pantukhir casis dalam keadaan baik.

Hari ini casis Tamtama gelombang pertama tahun 2020 mengikuti sidang Pantukhirda sesuai petunjuk pelaksanaan dari Minpersau dan dipilih secara selektif, bagi casis yang lolos bisa mengikuti seleksi pusat di Lanud Adisumarmo Solo.” Ujar Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Sri Mulyono Herlambang
Mayor ADM Rifin Wijaya, S.E., M.M

Di Tahun 2021, Lanud Sri Mulyono Herlambang membuka pendaftaran Prajurit Karier Bintara pria dan wanita serta Tamtama menunggu intruksi dari Komando pusat sedangkan untuk Taruna masih menunggu dari Disminpersau, sesuai kuota yang dibutuhkan tiap Lanud. ” Tambahnya.

News Feed