oleh

41 Kasus Dugaan Korupsi Kab Deliserdang Sudah Ditangan KPK

OKEBUNG|
Sebanyak 41 kasus aduan dugaan korupsi di Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang,Provinsi Sumatera Utara (Sumut)saat ini sudah ada di tangan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Berdasarkan data KPK, Kabupaten Deli Serdang merupakan urutan kedua di Sumatera Utara setelah Kota Medan atas laporan dugaan korupsi yang saat ini akan ditindaklanjuti KPK.

Hal tersebut terungkap usai acara KPK evaluasi program antikorupsi di Kab Deli Serdang,Prov Sumut yang berlangsung di ruangan Cendara Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (23/10/2014).

Dilansir dnaberita.com.KPK bekerjasama dengan BPKP  Pusat dan BPKP Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan semiloka koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi terkait upaya peningkatan pengelolaan Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),  pendapatan dan sektor ketahanan pangan di Kabupaten Deli Serdang.

Acara yang dihadiri Wakil Ketua KPK Busyro Muqodas selaku nara sumber, menyatakan acara yang didasari pada kewenangan KPK yakni koordinasi, supervisi dan monitoring kegiatan pemerintah baik di daerah maupun di pusat ini, sangat penting, sebab telah banyak program pemerintah yang bergulir baik melalui APBN maupun APBD, namun belum mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Usai acara, Wakil Ketua KPK Busyro Muqodas menjawab pertanyaan wartawan, terkait aduan ke KPK soal dugaan korupsi di Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, yang sudah ada 41 aduan atau terbesar nomor dua setelah Medan.

Menurut Busyro, pihaknya saat ini sedang menindaklanjuti aduan dugaan korupsi di Kabupaten Deli Serdang tersebut, dan akan berkoordinasi dengan BPKP serta penyidikan dari kepolisian atau kejaksaan ataus laporan masyarakat itu.

“terkait pengaduan itu kita masih menindaklanjutinya, dan dalam penanganannya kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait seperti BPKP serta penyidik lain seperti kepolisian dan kejaksaan,”terang Busyro. (admin)
Foto:ilustrasi\

News Feed