oleh

4000 Orang di Bahorok Ikuti Serbuan Vaksinasi,Babinsa : Warga Diminta Tetap Jaga Jarak dan Pakai Masker

OKEBUNG|
Guna mencegah terjadinya kerumunan warga Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Muis Gunawan melaksanakan pengamanan kegiatan Serbuan Vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kab.Lkt kepada warga Kec.Bahorok dan sekitarnya Se-wilayah Langkat Hulu.
Jumat 08 Oktober 2021 s/d hari Sabtu 09 Okober 2021 Pukul 08.00 Wib .

Serbuan Vaksinasi oleh Dinkes Kab. Langkat Dosis Pertama dalam rangka Serbuan Vaksinasi Dinas Kesehatan Kab. Lkt kepada warga Kec. Bahorok dan sekitarnya Se- wilayah Langkat Hulu bertempat di Jambur Taras Kelurahan Pekan Bahorok Kec.Bahorok kab.Langkat.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi dari Dinkes Kab. Lkt di Jambur Taras ini di bantu oleh Tenaga kesehatan dari Puskesmas Sei Bingei,Puskesmas Kuala ,Puskesmas Salapian,Puskesmas Bahorok,Puskesmas Serapit dan Puskesmas Kutambaru

Adapun vaksin yang disuntikkan jenis Sinovac dari Bio Farma dengan perincian 1 Vial untuk 2 orang dengan jumlah masyarakat yang akan di vaksin hari ini 2000 orang dan di lanjutkan besok hari 2000 orang jumlah seluruhnya 4000 orang selama 2 hari

Untuk mekanisme pelaksanan Suntik Vaksin di Jambur Taras adalah meja 1 melaksanakan pendaftaran dan meja 2 melaksanakan Skrining ( pengecekan tensi untuk mengetahui tekanan darah,cek suhu tubuh,dan mempertanyakan riwayat penyakit,apabila tidak ada kendala dilanjutkan penyuntikan vaksin.

Sedangkan mekanisme untuk meja 3 ( ruangan ) melaksanakan vaksinasi dan meja 4 ( ruangan ) melaksanakan observasi durasi waktu 30 menit untuk melihat efek yang timbul dirasakan setelah dilakukan penyuntikan dilanjutkan mendapat sertifikat telah di vaksin dengan Baik.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana Pa SE,Kadis Kominfo kab Lkt,Ka BPBD Langkat dan Camat Bahorok

Kodim 0203/Langkat

Berita Lainnya