oleh

4 Tahun Jadi Bandar Sabu, Rumah Oknum TNI Digerebek POMDAM 1 \BB

OKEBUNG|
Empat tahun lebih menjadi bandar narkoba jenis sabu, Kopka Suprapto dan istrinya, Zarimah alias Imah tak berkutik saat diamankan petugas POMDAM I/Bukit Barisan di kediamannya yang berada di Perkampungan Kodam I Bukit Barisan, Jalan Ampera Kel Tj Rejo Kec Medan Sunggal, Sabtu (01/11/2014 siang.

Selain mengamankan pasangan suami isteri tersebut, petugas juga berhasil mengamankan 2 kurirnya yakni Ferry dan Simon.

Informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, Minggu (02/11/2014) siang menyebutkan, dalam penggerebekan yang dilakukan POMDAM I/Bukit Barisan tersebut terbilang rapi. Sebab tak ada seorang pun warga yang mengetahui bagaimana petugas tersebut masuk sampai akhirnya melakukan penggerebekan.

Hanya saja, setelah penggerebekan tersebut berlangsung, barulah warga mengetahuinya. Itupun diketahui lantaran warga melihat petugas tengah sibuk menggeledah kediaman tersebut dengan kondisi pintu terbuka.

“Gak tahu kami gimana awalnya penggerebekan itu. Tapi, lantaran kami liat ada PM yang sibuk menggeledah dengan pintu terbuka, barulah kami tahu adanya penggerebekan tersebut,” ucap warga, Mia.

Lebih lanjut, perempuan yang mengenakan kaos kuning tersebut mengatakan, sebelum petugas melakukan penggerebekan tersebut warga sempat melihat kediaman pasutri tersebut tampak ramai. Pasalnya, saat itu para kurirnya baru saja mengambil barang haram tersebut dari kediaman mereka.

“Baru bagi-bagi barang orang itu. Makanya tiba-tiba ada penggerebekan kami tidak tahu. Kami kira itu tamu-tamunya,” ungkapnya.

Kemudian, Mia mengatakan, saat penggerebekan tersebut berlangsung, petugas juga berhasil mengamankan 2 kurir yakni, Simon dan Feri. “Dalam penggerebekan itu 2 kurirnya juga ditangkap. Bukan cuma mereka berdua,” ucapnya.

Saat disinggung sudah berapa lama pasutri tersebut tinggal dikawasan, Mia mengaku kalau pasangan tersebut telah tinggal dikawasan tersebut sekira 10 tahun lebih. “Adalah 10 tahunan mereka di sini,” ujarnya.

Kemudian, bebernya, sekira 4 tahun balakangan ini pasutri tersebut pun diketahui warga mengedarkan narkoba. “Lebih kurang 4 tahunan ini lah mereka jual narkoba,” ucapnya.

Namun sayang, bukannya merangkul warga pasutri tersebut malah memusuhi warga sekitar rumahnya. Pasalnya, sejak menjual narkoba terseut sifat angkuh pun ditunjukkan Suprapto dan Imah.

“Sok hebat kali orang itu. Ngomongnya asal-asalan. Makanya cocoknya itu ditangkap,” tungkasnya.

Setelah lebih kurang 2 jam melakukan penggerebekan tersebut, petugas pun akhirnya memboyong para tersangka beserta barang bukti. “Selain mereka berempat. Ada tas sama bantal yang dibawa. Mungkin itu berisi sabu,” pungkasnya.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas POMDAM I/Bukit Barisan membawa ke 4 tersangka dengan menggunakan 4 unit mobil.

Terpisah, Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Simon Petrus Hehakaya membenarkan penggerebekan tersebut. “Masih kita selidiki,” ucapnya sembari mengatakan dirinya sedang sibuk.

Sementara itu, atas penangkapan tersebut belum ada keterangan resmi berapa jumlah barang bukti yang diamankan dari penggerebekan tersebut. Namun, informasi yang dihimpun petugas berhasil mengamankan 20 gram sabu. (siagian)
Foto:ilustrasi

News Feed