oleh

4 Nama Calon Kepala BIN Masih Dipertimbangkan Jokowi

OKEBUNG
Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam),Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan bahwa nama-nama calon Kepala BIN sudah dikantongi Presiden Jokowi. Nama-nama itu di antaranya As’ad Ali, TB Hasanuddin, Sjafrie Sjamsoeddin dan Sutiyoso.

Namun, kata Tedjo, nama-nama tadi kerap muncul dan tenggelam lagi dalam bursa pemilihan Kepala BIN ini “Yang lama-lama (calonnya), ada juga yang muncul baru, terus yang lama-lama hilang, timbul tenggelam,” ujar Tedjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta,dikutip dari merdekaa.com.

Dia mengungkapkan bahwa nama-nama yang tadinya muncul dan kini tenggelam yakni TB Hasanuddin dan As’ad Ali.

“TB Hasanuddin muncul terus tenggelam lagi, As’ad Ali masih ada terus tenggelam,” cetussnya.

Kemudian, untuk nama-nama calon yang masih ada yakni Sutiyoso dan Sjafrie. “Sjafrie muncul. (Sutiyoso) pertama muncul keras dia, tenggelam sekarang muncul lagi,” ujarnya.

Tedjo mengatakan Jokowi saat ini tengah mempertimbangkan nama-nama itu untuk dipilih menjadi Kepala BIN. Pertimbangan salah satunya meliputi rekam jejak nama-nama itu. “Selama ini yang terjadi data BIN meleset, kurang akuratlah,” ujarnya.

Sebab, kata Tedjo, Jokowi ingin BIN ke depannya harus bisa mengoordinasikan semua intelijen yang ada di lembaga dan kementerian, kepolisian, jaksa, dan TNI.

“Harus dikoordinasikan, masuk ke BIN lalu diolah, jadi A1 baru masuk ke presiden. Jadi tidak ada simpang siur,” pungkasnya.(admin)
Foto:Menkopolhukam\net

News Feed