oleh

4 Bulan Lalu, Alm Muslim Sempat Ditahan Polsek Medan Baru

OKEBUNG |
Empat bulan lalu tepatnya 16 Juni 2014,korban T Muslim (28)warga Jalan Taruma,Kel Madras Hulu,Kec Medan Polonia sempat ditahan di Mapolsek Medan Baru sebagai saksi kasus pembunuhan Securiti Sun Plaza,Prius Juli Sihaloho (28) alias Rius,warga asal Desa Gambiri, Kecamatan Dolok Pardamean, Pematangsiantar yang dilakukan M Syawal (18) warga Jalan Teuku Cik Ditiro belakang (adik Muslim ), di Basement Sun Plaza, Jalan Zainul Arifin, Minggu (15/06/2014) pagi.

Saat itu Securiti Sun Plaza Pria ini tewas dengan luka tusukan 4 liang, di dada hingga tembus dan punggungnya.

Sebagaimana diketahui diamankannya Muslim dalam kasus pembunuhan securiti tersebut karena Muslim dan Ayub tiba-tiba ribut di area Basement Sun Plaza sekira pukul 04.00 WIB. Keduanya berkelahi lantaran Muslim mengganggu kakak si Ayub.

Muslim pun akhirnya kalah berkelahi dan tak berdaya. Ayub pun keluar dari Sun Plaza dan meninggalkan korban di basement. Kemudian Ayub menitipkan Muslim kepada Prius untuk diamankan agar tidak kabur. Tak berapa lama, Syawal, adik Muslim, mendapat kabar dari kawan-kawannya bahwa abangnya sedang berkelahi dengan Ayub. Syawal menghubungi Muslim dan ternyata benar.

Selanjutnya,Syawal (adik Muslim) menuju Sun Plaza untuk mencari Muslim hingga akhirnya ditemukan di sebuah ruangan area basement. Saat ditemukan, wajah Muslim dalam kondisi bersimbah darah.Melihat kondisi abanya bersimbah darah lantas Syawal emosi hendak menolong Muslim.

Namun, Prius (securiti) yang kebetulan melihat dan merasa diberi tanggung jawab oleh Ayub lalu mencegahnya. Tapi, secara tiba-tiba, Syawal yang tak tahu persoalan sebenarnya seketika hendak menikam Prius menggunakan pisau kecil ke bagian dada kirinya. Muslim sempat melarangnya.

Syawal yang sudah tersulut emosi tak memperdulikan dan kemudian menikamnya hingga ke bagian punggung. Prius seketika tersungkur. Perbuatan si Syawal tidak diketahui Muslim lantaran ia sudah berjalan menuju keluar.

Atas peristiwa tersebut,Syawal dan Muslim pun diserahkan oleh tokoh pemuda Kampung Kubur berinisial Zkr ke Mapolsek Medan Baru.Karena Muslim tidak terbukti turut serta membunuh akhirnya dilepaskan kembali.

Berselang empat bulan kemudian,Muslim (28) tewas ditikam delapan liang oleh temannya sendiri Haris (23), Senin (20/10/2014)sekira pukul 02.15 dinihari di Jalan Muara Takus Medan.

Menurut informasi di lapangan yang diperoleh okebung.com menyebutkan, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, korban yang kesehariannya bekerja sebagai juru parkir di depan Hotel Tiara menjaga sejumlah papan bunga yang berada di pinggir jalan.
Entah mengapa munculah pelaku dimarahi korban lantaran terlambat datang menjaga karangan bunga.
Saat itu terjadi percekcokan hingga dipisah rekan lainnya.

Keling mati_edit1

Namun,keributan tak juga selesai hingga akhirnya korban menemui pelaku di Jalan Muara Takus.Saat itu korban langsung ditikam delapan liang oleh pisau yang sengaja dibawa pelaku hingga akhirnya tewas ditempat.

“Antara korban dan pelaku ini sudah lama berteman. Mereka sama-sama juru parkir di depan Hotel Tiara,” kata salah seorang warga minta namanya untuk tidak dimuat ketika ditemui wartawan okebung.com tak jauh dari lokasi kejadian tersebut.

Lanjut warga, pembunuhan ini bermula saat korban dan pelaku sama-sama menjaga papan bunga di depan Hotel Tiara.

“Minggu (19/10/2014) semalam kebetulan ada acara di sekitar hotel. Jadi banyak papan bunga dan mereka yang menjaganya,” ungkap warga.

Karena penghasilan menjaga papan bunga cukup lumayan, pelaku kemudian memungut sejumlah uang dari pemilik papan bunga.

“Kebetulan yang pegang uang papan bunga itu si pelaku. Jadi rencananya uang itu akan dibagi dua dengan korban,” ungkap warga.

Namun, belakangan pelaku mempunyai itikad buruk. Ia enggan membagi uang kutipan papan bunga itu pada korban sehingga terjadi pertengkaran.

Menurut informasi yang di peroleh okebung.com, sebelum dibunuh, korban ini menemui pelaku di Jalan Muara Takus.

“Namun,belum sempat bicara,pelaku langsung menitikam korban hingga tewas bersimbah darrah ditempat dan pelaku langsung kabur.

Terpisah,Kanit Reskrim Polsekta Medan Baru, Iptu Oscar Setjo ketika dikonfirmasi okebung.com mengaku masih menyelidiki kasus ini.

“Sebentar ya bro, kita masih pengembangan dan penyelidikan,” katanya singkat.(admin)

Foto:korban dirumah duka/

News Feed