oleh

34 Hacker Asal China di Amankan ke Mabes Polri

SEMARANG -OKB|
Sebanyak tiga puluh empat (34)hacker asal Cina diamankan petugas dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng)di sebuah rumah di Jalan Papandayan No 73, Gajah Mungkur, Semarang.

“Penggerebekan hacker-hacker dari warna negara asal tirai bambu ini sebanyak 34 orang diamankan,”ujar Kapolda Jateng,Irjen.Pol.Nur Ali,Sabtu (19/07/2014),dikutip dari okezone.com.

Pantauan, aparat Polda berpakaian preman masih berada di rumah dua lantai tersebut mengamankan para hacker-hacker dari China. Informasi yang dihimpun, petugas berhasil menangkap 30 laki-laki dan 4 perempuan.

online

Operasi ini dikabarkan sudah digelar sejak pukul 22.00 WIB, kemarin. Namun, hingga saat ini operasi tersebut masih berlangsung.

Di Papandayan, para Hacher ini mengontrak rumah milik warga, Jaenal. Konon, mereka bisa sampai ke Indonesia tanpa menggunakan pasport. Di sini merek mempekerjakan dua pembantu Daryanti (40)  Suyati (23). Masing-masing digaji Rp 5 juta per bulan.

Usai dilakukan pemeriksaan di Polda Jateng akhirnya 34 hecker asal Cina itu di giring petugas polisi ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) (admin)

Foto :net/ilustrasi/

News Feed