oleh

3 PILAR KEL. PETISAH HULU KELILING BERIKAN HIMBAUAN DAN SOSIALISASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI WILAYAH BINAAN

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 05/MB Kodim 0201/BS Serma Agusrika bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Kelurahan Petisah Hulu melaksanakan himbau dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat dan pemilik usaha di Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru, Senin (13/07/2020).

Lurah Petisah Hulu ibu Nita Fithrya yang memimpin sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Peraturan Walikota Medan (Perwal) Nomor 27 tahun 2020 tentang Adaptasi Baru Kondisi Pandemi Covid-19, dan yang menjadi sasaran sosialisasi adalah semua masyarakat namun secara khusus kepada pemilik usaha karena merupakan lokasi yang paling berpotensi terjadinya penumpukan orang, “ucap Lurah”.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi antara lain Cafe Sosmed Jalan Abdullah lubis, Cafe Habitat Jalan Abdullah lubis, Restoran La Ninas Jalan Hasanuddin, Impression Jalan Labu dan Cafe Kian & Kei jalan Bantam. Kepada pemilik usaha disampaikan agar kiranya dapat membentuk Satuan Tugas Mandiri Tanggap Covid-19, Menjalankan protokol kesehatan di lokasi dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat baik diri sendiri maupun dilingkungan, menjaga jarak aman (physical distancing) serta wajib melaporkan setiap ada kejadian menyangkut penyebaran covid-19.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa menambahkan agar masyarakar tetap tenang namun waspada dengan virus Covid-19. Kita saat ini memasuki

fase kebiasaan baru dimana kita harus beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Pada fase ini, pembatasan kegiatan masyarakat dilonggarkan dan Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti bekerja serta beraktivitas diluar rumah, namun dengan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker dan membatasi jarak fisik. Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada. “Tambah Babinsa”.

News Feed